Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Lawan Persipura, Semen Padang Tanpa Mesin Golnya

Semen Padang FC bakal menantang Persipura Jayapura dalam lanjutan Indonesia Soccer Championship di Stadion Mandala, Jayapura, Sabtu, 17 September 2016.
Ilustrasi-Pertandingan Semen Padang Vs Mitra Kukar/Antara
Ilustrasi-Pertandingan Semen Padang Vs Mitra Kukar/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Semen Padang FC bakal menantang Persipura Jayapura dalam lanjutan Indonesia Soccer Championship di Stadion Mandala, Jayapura, Sabtu, 17 September 2016. Namun Semen Padang dipastikan tidak diperkuat dua pemain intinya, Marcel Sacramento dan Novan Sasongko. "Dua pemain itu absen," ujar pelatih Semen Padang FC, Nil Maizar, Jumat, 17 September 2016.

Marcel merupakan penyerang produktif dalam turnamen Indonesia Championship ini. Pemain asal Brasil itu berada pada deretan pencetak gol terbanyak turnamen dengan mengumpulkan 12 gol dan empat assist dalam 18 laga yang telah dijalani.

Nil terpaksa mengubah kombinasi pemain untuk menggantikan peran Marcel di lini depan. Beberapa skema telah disiapkan Nil untuk mengisi posisi yang ditinggal pemain dengan nomor punggung delapan itu. "Kami ada pemain pelapis. Mofu juga bisa mengisinya," kata mantan pelatih tim nasional itu. 

Pemain baru Lee Gill Hoon, kata Nil, pun bisa ditempatkan di depan. Menurut dia, Lee seorang gelandang serang yang juga bisa mengisi posisi second striker. "Lee bisa memulai debutnya melawan Persipura," tutur Manajer Semen Padang Suranto.

Sedangkan Novan Sasongko absen karena mengalami cedera saat menghadapi Pesija di Stadion Agus Salim, Padang, dua pekan lalu. Nil bisa memasang Satrio Syam sebagai bek kiri.

Tim kebanggaan urang awak itu memboyong 18 pemain ke Jayapura untuk menghadapi Persipura. Mereka adalah Jandia Eka Putra. Reza Pratama, Hengki Ardiles, Hamdi Ramdani, Cassio, Satrio Syam, Novrianto, Agung Prasetyo, Fandry Imbiri; Riko Simanjuntak, Vendry Mofu, Muarmer Svraka, Irsyad Maulana, Defri Rizki, Rudi, Nur Iskandar, Christovel Sibi, dan Lee Gill Hoon. 

Suranto menargetkan mencuri poin dari kandang lawan. Semen Padang, ujar dia, telah melupakan kekalahan oleh PSM Makassar dengan skor 3-2. 

Semen Padang menempati urutan keenam klasemen sementara Indonesia Championship, dengan membukukan 28 poin dari 19 pertandingan. Adapun Persipura berada pada jajaran papan atas setelah mengisi peringkat keempat dengan poin 33.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo.co

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper