Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Lengkap Liga Inggris: Chelsea Menang, Liverpool Tumbang

Setelah duo Manchester, United dan City, mencatat poin sempurna, dua tim promosi, Burnley dan Hull City pun berhasil menangguk tiga angka dalam lanjutan matchday kedua Liga Primer Inggris.
Kapten tim Chelsea FC John Terry merayakan kemenangan atas Watford/Reuters-Tony O'Brien
Kapten tim Chelsea FC John Terry merayakan kemenangan atas Watford/Reuters-Tony O'Brien

Bisnis.com, JAKARTA - Setelah duo Manchester, United dan City, mencatat poin sempurna, dua tim promosi, Burnley dan Hull City pun berhasil menangguk tiga angka dalam lanjutan matchday kedua Liga Primer Inggris yang berlangsung pada Sabtu malam (20/8/2016).

Tidak tanggung-tanggung, Burnley, asuhan pelatih Sean Dyche, merontokkan tamunya Liverpool, salah satu kekuatan tradisional sepak bola Inggris, dengan skor 2-0 dalam pertandingan di Stadion Turf Moor di Kota Burnley.

Dalam pertandingan yang dipimpin wasit Lee Mason, kedua gol tuan rumah dilesakkan oleh Samuel Vokes ketika laga baru berusia 2 menit dengan assist Andre Gray dan Gray sendiri sukses menggandakan keunggulan pada menit ke-37 dengan assist Steven Defour.

Sebenarnya Liverpool, yang ditukangi pelatih berkebangsaan Jerman Jurgen Klopp, sangat mendominasi pertandingan dengan penguasaan bola mencapai 75 persen, namun efektivitas serangan dari lini depan yang diisi Daniel Sturridge serta duo Brasil Roberto Firmino dan Philippe Coutinho sangat rendah dan terbukti gagal menjebol gawang Burnley yang dikawal kiper Tom Heaton.

Sementara itu, di Stadion Liberty di Swansea, Wales, tuan rumah Swansea City—yang pada matchday pertama menang 1-0 di kandang Burnmey—harus menerima kenyataan pahit ditumbangkan tim promosi Hull City dengan skor 0-2 berkat gol Shaun Maloney pada menit 79 dan Abel Hernandez ketika laga memasuki injury time.

Ini kemenangan kedua beruntun Hull City di pentas Liga Primer Inggris setelah pada pekan pembuka menang 2-1 atas juara bertahan Leicester City.

Kemenangan Hull City semakin luar biasa mengingat Si Harimau sedang dalam keadaan limbung lantaran hanya mempunyai 15 pemain bugar dan tidak melakukan transaksi boyongan pemain dalam bursa transfer musim panas ini.

Lebih parah lagi, Hull City ditinggalkan pelatih Steve Bruce hanya 2 pekan menjelang bergulirnya Liga Primer musim 2016-2017 dan sekarang hanya ditangani Mike Phelan, asisten Bruce yang bertindak sebagai caretaker.

Dalam laga lainnya, Chelsea, yang kini ditukangi Antonio Conte, berhasil menumbangkan tuan rumah Watford di Stadion Vicarage Road berkat dua gol di ujung laga.

Watford membuka skor pada menit ke-55 lewat Etienne Capoue dan Chelsea berhasil membalas dua gol melalui Michy Batshuayi pada menit 80 dan Diego Costa 4 menit menjelang laga usai.

Berikut hasil pertandingan pekan kedua Liga Primer Inggris hingga Sabtu (20/8/2016) pk. 23:00 WIB:

Manchester United 2 vs Southampton 0

Stoke City 1 vs Manchester City 4

Swansea City 0 vs Hull City 2

Tottenham Hotspur 1 vs Crystal Palace 0

Watford 1 vs Chelsea 2

West Bromwich Albion 1 vs Everton 2

Burnley 2 vs Liverpool 0

Jadwal berikutnya (dalam WIB):

Sabtu, 20 Agustus:

23:30   Leicester City vs Arsenal

Minggu, 21 Agustus:

19:30   Sunderland vs Middlesbrough

22:00   West Ham United vs AFC Bournemouth.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper