Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Totti Sebut Kepindahan Higuain Sebagai Bencana

Legenda sepak bola Italia dan AS Roma Francesco Totti mencibir kepindahan Gonzalo Higuain dari Napoli ke Juventus bermotif uang.
Gonzalo Higuain/Reuters-Ciro de Luca
Gonzalo Higuain/Reuters-Ciro de Luca

Bisnis.com, JAKARTA - Legenda sepak bola Italia dan AS Roma Francesco Totti mencibir kepindahan Gonzalo Higuain dari Napoli ke Juventus lebih bermotif uang daripada sikap profesionalisme sebagai pemain sepak bola yang berkarakter.

Totti bahkan menyebut bahwa kepindahan itu, yang menyedot 75 juta pound sterling, merupakan ‘bencana’, sebagaimana ditulis Metro.

Bek senior yang baru saja mendapat perpanjangan kontrak selama setahun bersama Roma, mengukir karier demikian gemilang di kancah sepak bola Italia dan Eropa. Pemain yang telah berusia 39 tahun itu membela Roma selama 25 musim kompetisi.

Ketika mengomentari kepindahan Higuain yang memecahkan rekor bayaran tertinggi sepanjang sejarah Serie A, Totti menyebut bahwa pemain sepak bola modern cenderung berperilaku sebagai ‘pengembara’.

Totti bahkan menyebut bahwa para pemain muda sekarang lebih memilih uang ketimbang passion di arena sepak bola.

"Para pemain sepak bola modern lebih memilih berperilaku sebagai pengembara. Mereka mengekor kepada bujuk rayu uang, bukan dorongan hati. Mereka pindah untuk meraih trofi dan mendapat banyak uang," kata Totti kepada La Gazzetta dello Sport.

"Sepak bola memang telah banyak berubah, uang menjadi segalanya. Para pemain mengubah penampilan tim, untuk memperoleh banyak uang. Ini memang lebih menyentuh soal uang ketimbang passion," katanya menambahkan.

"Orang hadir dan datang ke stadion untuk menyaksikan laga dan melihat aksi para pemain pujaan mereka. Lihat saja apa yang terjadi dengan Higuain, yang meninggalkan Napoli kemudian bergabung dengan Juventus. Ini jelas bencana," kata Totti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper