Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tinggalkan Soton, Sadio Mane Segera Berkostum Liverpool

Sadio Mane segera menjalani tes medis sebagai bagian dari proses menuju Anfield, markas Liverpool FC, dengan transfer berbiaya besar dari Southampton.
Sadio Mane/Reuters-Dylan Martinez
Sadio Mane/Reuters-Dylan Martinez

Bisnis.com, JAKARTA - Sadio Mane segera menjalani tes medis sebagai bagian dari proses menuju Anfield, markas Liverpool FC, dengan transfer berbiaya besar dari Southampton.

Menurut Omnisport, pemain sayap berusia 24 tahun itu akan pindah ke klub Merseyside tersebut dengan biaya transfer sekitar 34 juta pound sterling pada pekan ini sepanjang tak ada masalah dengan tes medisnya.

Pemain Timnas Senegal itu mengikuti langkah Adam Lallana, Dejan Lovren, dan Nathaniel Clyne berganti kostum dari Soton ke Liverpool, sementara mantan striker Liverpool Rickie Lambert juga pindah dari Soton ke Liverpool pada 2014, namun kini telah meneruskan kariernya di West Bromwich Albion.

Dengan adanya tambahan insentif yang memungkinkannya mendapat kenaikan dari fee, maka Mane boleh jadi akan tercatat sebagai pemain paling mahal sepanjang sejarah Liverpool, melewati angka 35 juta yang dibayarkan untuk Andy Carroll dari Newcastle United pada 2011.

Pelatih Liverpool Jurgen Klopp telah mendapat tambahan pemain belakang Joel Matip, gelandang Marko Grujic, dan kiper Loris Karius untuk mengarungi kompetisi musim 2016-2017.

Mane mencetak 11 gol di pentas Liga Primer Inggris untuk Soton musim 2015-2016 dan mengantar klub itu finis di peringkat keenam dalam klasemen akhir yang mengamankan satu spot untuk Liga Europa musim 2016-2017.

Dia bergabung ke Soton dari klub Austria Red Bull Salzburg pada September 2014 dengan ahar sebesar 11,8 juta pound dan menjaringkan 10 gol dalam musim pertamanya di klub berjuluk The Saints.

Mane mengikuti jejak langkah Victor Wanyama—yang bergabung ke Tottenham Hotspur—meninggalkan Soton setelah pelatih Ronald Koeman pergi untuk melatih sesama klub Liga Primer Inggris Everton.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Soccerway

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper