Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Final Liga Champions: Atletico Ingin Bekuk Real Madrid Bukan Karena Dendam

Gelandang serang Atletico Madrid Koke menegaskan bahwa timnya ingin menang dalam pertandingan final Liga Champions Eropa melawan Real Madrid bukan karena dendam.
Trofi Liga Champions/Reuters
Trofi Liga Champions/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Gelandang serang Atletico Madrid Koke menegaskan bahwa timnya ingin menang dalam pertandingan final Liga Champions Eropa melawan Real Madrid bukan karena dendam.

“Kami ingin membuat sejarah,” ungkap pemain bernama asli Jorge Resurreccion Merodio itu menyebutkan alasan keinginan menang timnya atas rival sekota dalam pertandingan yang dijadwalkan berlangsung pada Minggu (29/5/2016) mul;ai pk. 01:45 WIB itu.

Atletico memiliki momen menyakitkan melawan Real Madrid di final Liga Champions 2 tahun lalu. Saat itu Atletico telah unggul 1-0 berkat gol Diego Godin pada menit ke-36 yang bertahan hingga waktu reguler 2 x 45 menit sebenarnya telah usai dan tinggal memasuki injury time selama 3 menit.

Namun, dalam laga di Lisbon, Portugal, itu Real Madrid kemudian berhasil mencetak gol balasan tepat pada menit ke-3 injury time atau menit terakhir yang memaksakan pertandingan waktu reguler berakhir dengan skor imbang 1-1.

Gol yang dilesakkan pemain belakang Sergio Ramos itu kemudian menjadi titik balik, karena dalam tambahan waktu 2 x 15 menit Real Madrid langsung menambah tiga gol sehingga laga berakhir 4-1 untuk Los Blancos dan menjadi gelar ke-10 Liga Champions/Piala Eropa bagi Real sepanjang sejarah.

Itu merupakan final Liga Champions kedua bagi Atletico. Sebelumnya pada 1974, mereka masuk final di Brusselss, Belgia, ketika turnamen itu masih bernama Piala Eropa, namun kalah dalam laga ulang dengan skor telak 0-4 dari Bayern Munchen setelah dalam laga pertama berakhir 1-1.

Koke mengemukakan pertandingan final kali ini, yang bakal digelar di Stadion Giuseppe Meazza di San Siro, Milan, Italia, dan akan disiarkan secara langsung oleh RCTI, merupakan motivasi terbesar yang pernah dimiliki segenap skuat Atletico.

“Ini sesuatu yang baru, peluang yang luar biasa. Balas dendam bukan dalam pikiran kami. Kami hanya ingin membuat sejarah dengan memberi gelar pertama Liga Champions untuk klub,” ungkapnya kepada La Gazzetta dello Sport.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Soccerway
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper