Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

HASIL LIGA SPANYOL: REAL BETIS vs BARCELONA 0-2, Barca Kian Dekati Juara

Barcelona menang 2-0 atas Real Betis berkat gol-gol dari Ivan Rakitic dan Luis Suarez pada Sabtu (30/4/2016) atau Minggu (1/5/2016), untuk semakin dekat dengan mempertahankan mempertahankan mahkota Liga Spanyol mereka.
Trio maut Barcelona (dari kiri ke kanan) Luis Suarez, Lionel Messi, Neymar da Silva Jr./Reuters-Albert Gea
Trio maut Barcelona (dari kiri ke kanan) Luis Suarez, Lionel Messi, Neymar da Silva Jr./Reuters-Albert Gea

Bisnis.com, BARCELONA - Barcelona menang 2-0 atas Real Betis berkat gol-gol dari Ivan Rakitic dan Luis Suarez pada Sabtu (30/4/2016) atau Minggu (1/5/2016) dinihari WIB, untuk semakin dekat dengan mempertahankan mempertahankan mahkota Liga Spanyol mereka.

Pemain pengganti Atletico Madrid Antoine Griezmann mencetak gol semata wayang yang membuat mereka menang 1-0 atas tamunya Rayo Vallecano, sedangkan pemain Real Madrid Gareth Bale mencetak gol tunggal saat timnya menang 1-0 di markas Real Sociedad.

Hasil ini membuat Barcelona memuncaki klasemen dengan 85 angka, selevel dengan Atletico namun unggul rekor "head to head," sedangkan Real berada di peringkat ketiga dengan 84 angka dan dua pertandingan tersisa di musim ini.

Betis harus kehilangan bek tengah Heiko Westermann yang mendapatkan kartu kuning kedua pada menit ke-35, dan Ivan Rakitic kemudian memanfaatkan celah di pertahanan lawan untuk membawa Barca memimpin pada menit kelima babak kedua.

Luis Suarez kemudian mengemas golnya yang ke-35 di Liga Spanyol musim ini untuk menuntaskan perlawanan Betis pada menit ke-81, yang berarti Barca dapat menjamin gelar liganya yang ke-24 jika mereka menang saat menjamu Espanyol dan ketika melawat ke Granada.

Barcelona kesulitan untuk mematahkan pertahanan Betis, bahkan setelah Westermann meninggalkan lapangan, namun kesalahan pahaman antara bek German Pezzella dan kiper Antonio Adan membuat Rakitic dapat memasukkan bola dari jarak dekat untuk memecahkan kebuntuan.

Suarez kemudian menebus kegagalan memanfaatkan peluang pada awal babak kedua, dengan memaksimalkan operan mendatar Lionel Messi dari dalam kotak penalti.

Sumbangsih Bale Bale, yang mencetak dua gol saat Real bangkit dari tertinggal dua gol untuk menang 3-2 di markas Rayo Vallecano pada akhir pekan silam kembali menjadi sosok penyelamat, ketika ia menyambar umpan silang Lucas Vazquez melalui tandukan kepala pada menit ke-80.

Ini merupakan gol kesembilan Bale yang tercipta melalui sundulan kepala di liga musim ini, lebih banyak dari pemain lain manapun di lima liga teratas Eropa, dan membuat Real mendapatkan tiga angka meski menjalani malam yang membuat frustrasi saat melawan tim yang mengalahkan Barcelona di awal bulan ini.

Dengan dua pencetak gol terbanyaknya Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema yang dibekap cedera, Bale kembali menjadi pemimpin di lini depan Real, di mana pelatih Zinedine Zidane melakukan lima perubahan dari tim yang bermain imbang 0-0 di markas Manchester City pada leg pertama semifinal Liga Champions pada tengah pekan.

Bale menyia-nyiakan dua peluang untuk mencetak gol di awal pertandingan, melepaskan bola umpan terobosan James Rodiguez yang kemudian melebar, dan juga gagal memasukkan bola melalui sundulan kepala.

Ia juga menyia-nyiakan peluang terbaiknya di pertandingan ini pada menit ke-60, gagal untuk menaklukkan Geronimo Rulli dari jarak dekat setelah bola liar jatuh di jalur pergerakannya.

Bale kemudian memecah kebuntuan saat pertandingan tinggal menyisakan sepuluh menit, melompat di tiang dekat untuk menyambar umpan silang Vazquez menuju sudut atas untuk menjadi golnya yang ke-19 di musim ini.

Dengan Ronaldo dan Benzema yang harus berpacu melawan waktu untuk dapat kembali bugar pada leg kedua semifinal Liga Champions melawan Manchester City, Zidane gembira dengan apa yang kembali dilakukan Bale.

"Rasanya menyenangkan untuk melihat pemain sepenting dia mencetak gol menjelang Rabu," ucap Zidane pada konferensi pers.

"Kami harus menderita dan itulah apa yang dilakukan para pemain. Kami bangkit melawan musuh yang sulit, namun saya senang dengan pekerjaan kami dan untuk mendapatkan tiga angka." Tujuh perubahan Pelatih Atletico Diego Simeone melakukan tujuh perubahan terhadap tim yang menang 1-0 atas Bayern Munich pada Rabu untuk semakin dekat dengan final Liga Champions, di mana hanya kiper an Oblak, Jose Gimenez, Gabi, dan Juanfran yang tetap menghuni posisinya.

Pencetak gol terbanyak Atletico Griezmann dimasukkan bersama dengan Fernando Torres pada menit ke-54, dan hanya memerlukan kurang dari semenit untuk memberi dampak.

Penyerang Prancis itu menguasai bola liar di tepi kotak penalti dan, dengan sentuhan berikutnya, melesakkannya ke gawang melewati Juan Carlos, gol perdananya dalam lima penampilan di semua kompetisi.

Torres menyia-nyiakan peluang untuk mengunci kemenangan dan Rayo nyaris menghukumnya Atletico, yang merasa lega saat melihat tandukan penyerang Javi Guerra melambung di atas mistar gawang setelah terlihat tidak terkawal di dalam kotak penalti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Sumber : ANTARA/REUTERS
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper