Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jadwal Bundesliga Jerman: Bayern Munchen Bersiap Pesta Juara

Bundesliga Jerman memasuki rangkaian pertandingan pekan ke-32. Ini akan menjadi penentuan Bayern Munchen untuk mempertahankan gelar.
Pep Guardiola bersiap pesta juara bersama Bayern Munchen/Reuters-Michaela Rehle
Pep Guardiola bersiap pesta juara bersama Bayern Munchen/Reuters-Michaela Rehle

Bisnis.com, JAKARTA - Bundesliga Jerman memasuki rangkaian pertandingan pekan ke-32. Ini akan menjadi penentuan Bayern Munchen untuk mempertahankan gelar.

Menjamu Borussia Monchengladbach di Stadion Allianz Arena, kemenangan akan membawa skuat asuhan Pep Guardiola kembali meraih gelar juara untuk musim keempat secara berturut-turut.

Jika menang, nilai Thomas Muller dan kawan-kawan 84, tak lagi dapat dikejar Borussia Dortmund yang telah mendulang nilai 74 meskipun skuat asuhan Thomas Tuchel mampu memenangi semua laga sisa.

Namun, Munchen tak akan melangkah mudah, karena Gladbach juga dipastikan menganggap laga ini sebagai final untuk merebut satu slot tiket Liga Champions Eropa musim depan.

Gladbah kini menempati peringkat kelima dengan mengoleksi nilai 48, hanya tertinggal satu angka dari peringkat keempat Hertha Berlin.

Peringkat keempat merupakan slot khusus play off melawan wakil negara lain untuk masuk fase grup Liga Champions Eropa musim depan.

Hertha Berlin sendiri bakal menjalani laga keras dalam upayanya merangsek ke peringkat ketiga demi memastikan mendapat satu tempat di fase grup Liga Champions.

Dengan nilai 49 dan tiga laga sisa, tim yang bermrkas di Stadion Olimpiade Belin itu masih punya kans mengejar Bayer 04 Leverkusen di posisi ketiga yang mempunyai nilai 54.

Serunya, Hertha justru harus bertarung di kandang Leverkusen. Jika menang, maka akan memangkas jarak dengan lawan head to head-nya dalam trek perburuan tiket Liga Champions itu.

Sementara itu, peringkat kedua Dortmund akan menjamu runner up musim lalu, Wolfsburg. Ini akan menjadi laga mudah bagi Pierre-Emerick Aubameyang dan kawan-kawan.

Prediksi itu layak diapungkan larena sangat nyata Wolfsburg tak lagi ngotot menjalani laga di akhir musim ini lantaran tak punya ambisi apa pun lagi. Kans masuk zona Eropa sudah sirna, sementara di sisi lain juga sangat aman dari jeratan degradasi.

Jadwal lengkap pertandingan pekan ke-32 (dalam WIB):

Sabtu, 30 April:

01:30   Augsburg vs Koln

20:30   Bayern Munchen vs Borussia Monchengladbach

20:30   Borussia Dortmund vs Wolfsburg

20:30   Hannover 96 vs Schalke 04

20:30   Hoffenheim vs Ingolstadt 04

20:30   Mainz 05 vs Hamburg SV

20:30   Darmstadt 98 vs Eintracht Frankfurt

23:30   Bayer 04 Leverkusen vs Hertha Berlin

Selasa, 3 Mei:

01:15   Werder Bremen vs Stuttgart.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Bundesliga.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper