Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

RYAN GIGGS: Manchester United Harus Teruskan Tradisi Bawa Pemain dari Akademi

Manchester United yang banyak berbelanja harus selalu meneruskan tradisi mereka membawa pemain-pemain dari akademi pemuda mereka, kata asisten manajer Ryan Giggs.
Manchester-United-Ryan-Giggs / reuters
Manchester-United-Ryan-Giggs / reuters

Bisnis.com, LONDON -  Manchester United yang banyak berbelanja harus selalu meneruskan tradisi mereka membawa pemain-pemain dari akademi pemuda mereka, kata asisten manajer Ryan Giggs.

Juara Inggris sebanyak 20 kali itu telah menjalani musim buruk dengan standar tingg mereka dan menghuni peringkat keenam di liga, mereka telah terlempar dari persaingan di Eropa namun masih menggenggam asa di Piala FA menjelang pertandingan ulangan putaran keenam melawan West Ham United bulan depan.

Manajer United Louis van Gaal telah membawa sejumlah pemain akademi pada musim ini, termasuk penyerang Marcus Rashford, tetapi sang pelatih asal Belanda telah disebut-sebut oleh media Inggris akan digantikan mantan manajer Chelsea Jose Mourinho pada musim depan.

Giggs mengatakan manajer-manajer United di masa yang akan datang semestinya menghargai sejarah klub untuk mempromosikan pemain-pemain muda.

"Menurut saya itu akan selalu menjadi bagian dari filosofi klub. Itu merupakan bagian dari sejarah, itulah yang membedakan kami dari tim-tim lain," kata Giggs kepada situs resmi klub (www.manutd.com).

"Ya, kami dapat mendatangkan pemain-pemain kelas dunia dari seluruh dunia, tetapi kami menginginkan salah satu dari kami dapat tampil di lapangan Old Trafford itu... Kami memerlukan pemain-pemain yang datang dari akademi. Itu merupakan bagian besar dari sejarah United." United, yang tertinggal 16 angka dari pemuncak klasemen Leicester City, akan menjamu Everton di ajang liga pada Minggu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : ANTARA/REUTERS
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper