Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Villareal Vs Barcelona: Sempat Unggul 2-0, Barca Akhirnya Ditahan Imbang

Hasil Villareal Vs Barcelona: Sempat Unggul 2-0, Barca Akhirnya Ditahan Imbang
Luis Suarez/Reuters-Eloy Alonso
Luis Suarez/Reuters-Eloy Alonso

Bisnis.com,JAKARTA - Tuan rumah Villarreal sukses menahan imbang juara bertahan La Liga Spanyol, Barcelona, dengan skor 2-2 dalam laga lanjutan pekan ke-30 di Stadion El Madrigal, Castellon, Minggu.

Gol Cedric Bakambu dan sebuah gol bunuh diri bek Barcelona Jeremy Mathieu pada menit 63 mengubur penuh keunggulan dua gol yang sempat dimiliki rekan-rekannya.

Hasil imbang tersebut membuat tim besutan Luis Enrique membuang percuma kesempatan untuk menjauh dari kejaran para pesaingnya. Barcelona kini memiliki 76 poin di puncak klasemen padahal bisa menjauh dari Atletico Madrid (67) yang menelan kekalahan dari tim papan bawah Sporting Gijon (27) pada Sabtu (19/3).

Barcelona membuka keunggulan pada menit 20 saat tendangan bebas Lionel Messi disambut dengan sundulan Luis Suarez di tiang jauh yang memantulkan bola ke tengah kotak penalti dan Ivan Rakitic mengalahkan Bruno dalam perebutan bola sekaligus menyonteknya ke dalam gawang meninggalkan penjaga gawang Sergio Asenjo.

Menit 24, pelatih Villarreal Marcelino Garcia Toral diusir wasit dari tepi lapangan setelah terlibat adu mulut dengan ofisial pertandingan setelah memprotes kartu kuning atas Bruno.

Wasit Jose Maria Sanchez Martinez memberikan hadiah tendangan penalti kepada Barcelona pada menit 40 saat Neymar dilanggar Asenjo, bintang Brazil itu menjadi algojo dan menyarangkan bola dari titik putih, membawa timnya unggul 2-0 atas Villarreal.

Usai turun minum, Villarreal memperkecil kedudukan saat Denis Suarez melepaskan tendangan yang meski bisa dihentikan oleh barisan pertahanan Barcelona namun bola liar disambar kencang oleh Bakumbu pada menit 57.

Kedudukan menjadi imabng setelah Mathieu mencetak gol bunuh diri pada menit 63, setelah tak sengaja bola tandukan Bakambu atas bola sepak pojok membentur kakinya dan berubah arah tak terhalau melesak ke gawang.

Barcelona berusaha keras untuk merebut kembali keunggulan setelah keadaan menjadi imbang, namun Asenjo melakukan penyelamatan gemilang atas tandukan Rakitic menit 73, kemudian tendangan Rakitic menit 82 melambung tipis di atas mistar gawang dan penyelesaian Suarez menit 89 melenceng dari sasaran.

Susunan pemain Villareal vs Barcelona:

Villarreal (4-4-2): Sergio Asenjo (PG); Mario, Eric Bailly, Victor Ruiz, Antonio Rukavina; Denis Suarez (Tomas Pina), Manu Trigueros, Bruno, Samu Castillejo; Roberto Soldado (Leo Baptistao), Cedric Bakambu (Adrian)

Pelatih: Marcelino Garcia Toral

Barcelona (4-3-3): Claudio Bravo (PG); Sergi Roberto, Gerard Pique (Jeremy Mathieu), Javier Mascherano, Jordi Alba; Ivan Rakitic, Sergio Busquets, Arda Turan (Dani Alves); Lionel Messi, Luis Suarez, Neymar

Pelatih: Luis Enrique

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper