Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PREDIKSI PERSIB VS PUSAMANIA, Kas Hartadi: Lawan persib Seperti Final

PREDIKSI PERSIB VS PUSAMANIA, Kas Hartadi: Lawan Maung Bandung Seperti Final
Pemain Persib/Antara
Pemain Persib/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Pusamania Borneo FC (PBFC), Kas Hartadi, bertekad memenangi laga kontra Persib Bandung pada lanjutan kualifikasi Grup C turnamen Piala Jenderal Sudirman, Jumat, 27 November 2015, di Stadion Gelora Delta Sidoarjo.

Tak ada strategi khusus menghadapi jawara ISL 2014 itu. Kas Hartadi hanya menekankan kepada pemain harus bekerja keras dan disiplin mengawal daerah saat menyerang maupun bertahan.

"Bagi saya ini partai final, harus kerja keras dan disiplin saat transisi, dari menyerang bertahan begitu pula sebaliknya, strategi khusus? Tak ada kami akan main normal saja," kata Kas Hartadi saat dihubungi dari Samarinda, Kalimantan Timur, Kamis, 26 November 2015.

Menganggap partai final, artinya laga kontra Maung Bandung akan menjadi laga penentu langkah Pesut Etam ke tahap selanjutnya. Memenangi laga menjadi wajib bagi Hamka Hamzah dan kawan-kawan.

Memang tim asal Kota Samarinda ini masih ada satu laga lain setelah melawan Persib Bandung. Namun, dengan perbendaharaan empat poin, belum aman benar bagi pasukan asal Kota Tepian ini. Donasi tiga poin kontra Persib Bandung, artinya PBFC tak perlu kerja keras di laga pamungkas kualifikasi grup.

Kas Hartadi tak ingin kecolongan dengan gempuran Persib Bandung pada laga nanti. Justru, Kas Hartadi ingin pasukannya harus menggedor sejak awal tatkala Persib Bandung masih mencadangkan pemain utama mereka, Makan Konate dan Firman Utina.

"Harapannya sih begitu, kalau bisa kami leading duluan. Yang pasti kami pasti akan main maksimal di laga yang saya anggap laga final ini," katanya.

Persib Bandung diakui Kas Hartadi akan bermain lebih beringas pada laga nanti. Memiliki catatan bagus melawan PBFC ditambah semangat mental juara, para penggawa Persib bisa menjadi modal Atep dan kawan-kawan.

Sudah melakoni dua laga, sama seperti PBFC, Persib Bandung hanya mengoleksi tiga poin dari dua kali laga. Di laga terakhir Persib gagal menambah perbendaharaan poin setelah takluk dari Persebaya United.

Tambahan tiga poin akan menentukan bagi kedua kesebelasan. Tak ada kata mengalah jika tak ingin tertinggal gerbong ke babak delapan besar. "Saya minta doa warga Samarinda agar PBFC bisa mengatasi Persib Bandung," ungkap Kas Hartadi.

Laga kontra Persib Bandung, PBFC bakal tampil tidak komplit. Pemain legiun asingnya, Srdjan Lopicic, harus menepi akibat sanksi akumulasi kartu kuning. Selain itu, Zulvin Zamrun dipastikan tak bisa merumput juga akibat akumulasi kartu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo.co

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper