Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Final Piala Presiden: Cegah Bentrok dengan The Jak, Viking Diminta Tidak Provokatif

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Tito Karnavian mengatakan, pihak The Jak Mania berpesan kepada Viking untuk tidak provokatif saat bertamu ke Jakarta untuk mendukung Persib di pertandingan final Piala Presiden kontra Sriwijaya FC, Minggu (18/10/2015).
Bobotoh Persib Bandung/Antara
Bobotoh Persib Bandung/Antara

Kabar24.com, Jakarta - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Tito Karnavian mengatakan, pihak The Jak Mania berpesan kepada Viking untuk tidak provokatif saat bertamu ke Jakarta untuk mendukung Persib di pertandingan final Piala Presiden kontra Sriwijaya FC, Minggu (18/10/2015) yang rencananya akan digelar di stadion Gelora Bung Karno.

Hal tersebut diungkapkan setelah mengadakan pembicaraan dengan pihak penyelenggara, Kodam Jaya, GBK, Pemda DKI, Brimob, Korlantas Polri, dan masing-masing supporter.

"Teman-teman The Jak Mania pada dasarnya mendukung. Namun, mereka meminta supporter Persib untuk tertib, santun dan tidak provokatif," kata Tito di Mapolda Metro Jaya, Selasa (13/10/2015).

Selain itu, Tito juga akan menyiagakan seluruh aparat kepolisian Polda Metro Jaya, jika perhelatan final Piala Presiden dilangsungkan di Jakarta.

"Di wilayah hukum Polda Metro Jaya akan dilakukan pengamanan ketat. Pada hari H akan diberlakukan siaga 1."

"Kita akan mengerahkan 10.000 personil di wilayah GBK. Selain itu juga ada tambahan 2000--2500 personil dari TNI, 1000 personil dari Satpol PP, 7000 personil dari Polda Metro, dan 1000 personil Brimob," jelas Tito kepada sejumlah wartawan.

Seperti diketahui, suporter Persib Bandung Viking, dan suporter Persija yang bernama The Jak Mania memiliki unsur rivalitas tinggi yang rawan gesekan. Meski Persija Jakarta tidak bermain dalam final Piala Presiden, aparat tetap memberikan pengawasan ketat dalam proses pertandingan itu jika pertandingab dilangsungkan di Jakarta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper