Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Klopp Diprediksi Sukses Bersama Liverpool

Mantan bek Arsenal yang kini meniti karier sebagai pengamat sepak bola Inggris Martin Keown memprediksi Jurgen Klopp merupakan sosok pelatih yang tepat untuk membawa Liverpool meraih kejayaan.
Jurgen Klopp/Reuters-Ina Fassbender
Jurgen Klopp/Reuters-Ina Fassbender

Bisnis.com, JAKARTA - Mantan bek Arsenal yang kini meniti karier sebagai pengamat sepak bola Inggris Martin Keown memprediksi Jurgen Klopp merupakan sosok pelatih yang tepat untuk membawa Liverpool meraih kejayaan.

Prediksi Keown itu termuat dalam Daily Mail. Klopp disebut sebagai pelatih berkwbangsaan Jerman yang berkharisma. Dia merapat ke Stadion Anfield, markas The Reds, untuk menggantikan Brendan Rodgers yang baru saja dipecat.

Klop, 48 tahun, diprediksi mampu menyuntikkan semangat juang dan semangat bertanding di kubu Liverpool. Mantan pelatih Borusia Dortmund itu memiliki etos kerja mumpuni untuk berlayar di ajang Liga Primer Inggris, demikian dilansir Squawka.com.

"Juergen Klopp sosok yang punya kemampuan meracik taktik lebih lihai dibandingkan dengan Brendan. Dia berpengalaman di panggung Eropa. Ini pernah terjadi ketika Liverpool ditangani Gerard Houllier dan Rafael Benitez," kata Keown.

"Sudah lama Liverpool tidak meraih trofi. Ini saatnya karena ditangani pelatih andal. Musim lalu, posisi Dortmund terancam melorot. Namun dia mampu menginspirasi tim agar meraih sukses. Da pribadi yang ramah dan hangat dan tidak canggung ketika menghadapi media massa."

"Kita segera menyaksikan apa yang akan segera terjadi. Ini liga yang kali pertama ia ikuti. Jika anda mencermati Dortmund, mereka memang tergelincir ketika berhadapan dengan tim-tim raksasa di Bundesliga. Liverpool sedang berada di titik nadir, karena itu diharapkan mereka mampu tampil memikat."

"Bagi saya, Klopp pribadi yang meledak-ledak. Ia sangat menikmati sepak bola. Ini yang bakal membantu dia untuk cepat menyesuaikan diri dengan atmosfer Anfield," katanya.

Klopp mencapai prestasi kemenangan 56,2 persen dari seluruh pertandingan saat menukangi Dortmund selama tujuh musim memoles klub Bundesliga itu pada 2008-2015.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper