Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

CASILLAS Resmi Bergabung ke Porto, Tinggalkan Real Madrid

Klub Portugal FC Porto akhirnya resmi mendapatkan tanda tangan kiper Timnas Spanyol Iker Casillas Fernandez yang merupakan ikon klub jagoan Spanyol Real Madrid.
Iker Casillas/Sky Sports
Iker Casillas/Sky Sports

Bisnis.com, JAKARTA - Klub Portugal FC Porto akhirnya resmi mendapatkan tanda tangan kiper Timnas Spanyol Iker Casillas Fernandez yang merupakan ikon klub jagoan Spanyol Real Madrid.

“Terima kasih Iker, untuk semuanya. Terima kasih telah menjadi simbol yang terbaik dalam sejarah kami. Anda pergi, tetapi kami tidak akan pernah melupakanmu di hati kami selamanya,” demikian pernyataan Real Madrid dalam website resmi www.realmadrid.com pada Minggu pagi WIB (12/7/2015).

Casillas telah 16 musim membela Los Blancos, julukan Real Madrid. Kepergiannya tidak terlepas dari kedatangan David de Gea, sesama kiper Timnas Spanyol, dari klub Liga Primer Inggris Manchester United.

Kapten tim Real Madrid berusia 34 tahun itu adalah pahlawan Real Madrid dan Timnas Spanyol. Dia membantu Real Madrid meraih tiga gelar Liga Champions Eropa, sedangkan bersama Timnas Spanyol di mempersembahkan gelar juara Piala Dunia 2010 serta trofi Piala Eropa (Euro) 2008 dan 2012.

Tapi selama beberapa tahun terakhir dia mulai kehilangan kemilau dalam permainannya yang sempat membuatnya dijuluki Saint Iker. Bahkan musim lalu dia sering jadi sasaran siulan fans di Stadion Santiago Bernabeu yang tak puas atas penampilannya dan Real pun akhirnya tanpa gelar pada 2014-2015.

Di Timnas Spanyol pun tahun lalu Casillas membuat blunder besar ketika menghadapi Belanda dalam pertandingan pembuka di pentas Piala Dunia 2014 di Brasil yang berakhir dengan kekalahan 1-5 meskipun La Roja sebenarnya sempat unggul 1-0 lebih dulu.

Pernyataan Real tentang kepergian sang kapten mengakhiri spekulasi tentang masa depan Casillas, yang memimpin rekan-rekannya membawa Spanyol juara dunia pertama kalinya sepanjang sejarah 5 tahun lalu di Afrika Selatan setelah di final menang dengan skor tipis 1-0 atas Belanda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper