Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ronaldinho Gabung Bareng Eto'o di Klub Turki

Mantan pemain Timnas Brasil Ronaldinho akan bergabung dengan mantan rekan setimnya di klub Spanyol FC Barcelona Samuel Etoo ke Antalyaspor, demikian pernyataan resmi tim kontestan Super Lig Turki itu pada Selasa (30/6/2015).
Ronaldinho/FCBarcelona.com
Ronaldinho/FCBarcelona.com

Bisnis.com, JAKARTA - Mantan pemain Timnas Brasil Ronaldinho akan bergabung dengan mantan rekan setimnya di klub Spanyol FC Barcelona Samuel Eto’o ke Antalyaspor, demikian pernyataan resmi tim kontestan Super Lig Turki itu pada Selasa (30/6/2015).

Pemain berusia 35 tahun itu terakhir bermain untuk klub Queretaro, namun pelatih klub Meksiko tersebut tidak memasukkannya ke dalam skema permainan untuk musim ke depan setelah sepanjang musim lalu hanya mencetak 8 gol dari 23 penampilan.

Meskipun kualitas produktivitasnya demikian rendah, yakni hanya 0,35 gol per pertandingan, presiden Antalyaspor Gultekin Gencer tetap menginginkan mendapatkan jasa dari pemenang penghargaan Ballon d'Or edisi 2005 tersebut.

“Kami telah mencapai kesepakatan dengan Ronaldinho. Saya kira dalam 2 hari kontraknya akan menjadi resmi. Selain Eto’o dan Ronaldinho, kami akan mendatangkan pemain besar lainnya. Jika semuanya sudah beres, kami akan on fire,” kata Gencer kepada TRT Spor.

Ronaldinho juga hadir lewat video di akun Instagram milik perwakilan Turki-nya, Umit Akbulut dengan pernyataan melalui penerjemah, “Halo semua. Saya segera berada di Turki dengan anda.”

Ronaldo de Assis Moreira, demikian nama asli pemain yang berposisi striker ataupun gelandang serang ini, lahir di Porto Alegre, Brasil 35 tahun silam.

Dia pernah memperkuat sejumlah klub besar di antaranya Barcelona, Milan, Gremio, Paris Saint-Germain, Flamengo, dan Atletico Mineiro.

Ronaldinho bermain sejak 1999 untuk Timnas Brasil dalam 97 pertandingan dan mengontribusi 33 gol. Dia menjadi bagian penting ketika Brasil menjadi juara Piala Dunia 2002 di Jepang dan Korea Selatan, juara Copa America 1999 di Paraguay, dan juara Piala Konfederasi 2006 di Jerman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Soccerway
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper