Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tiga Legenda Liga Inggris Mundur, Ini Data Fakta Gerrard, Drogba dan Lampard

Tiga Legenda Liga Inggris Mundur, Ini Data Fakta Gerrard, Drogba dan Lampard
Frank Lampard/Reuters-Wolfgang Rattay
Frank Lampard/Reuters-Wolfgang Rattay

Bisnis.com,JAKARTA - Hari Minggu kemarin menandai pertandingan terakhir Barclays Premier League untuk tiga legenda dalam kompetisi tersebut sebagaimana Frank Lampard, Steven Gerrard dan Didier Drogba mengucapkan selamat tinggal pada liga utama Inggris.

Penampilan yang sangat pas bagi dua gelandang pencetak gol, dimana keduanya berhasil mencatatkan nama mereka pada papan skor, meskipun kontras dengan hasil yang diraih tim mereka.

Lampard membuka gol bagi Manchester City saat menang 2-0 atas Southampton, sementara gol Gerrard melawan Stoke City hanyalah gol hiburan saat Liverpool ditaklukan dengan skor 6-1.

Untuk kapten The Reds, itu adalah perpisahan yang kurang indah di Britannia Stadium setelah momen yang emosional di Anfield akhir pekan sebelumnya, dan gelandang berusia 34 tahun itu sekarang akan memulai perantauannya ke Major League Soccer bersama Los Angeles Galaxy.

Lampard menerima sambutan dari rekan-rekan timnya setelah peluit akhir dan ditemani oleh kedua putrinya Isla dan Luna, berserta sang ayah Frank Sr. di lapangan. Mereka mempersembahkan kaus yang ditandatangani dan bertuliskan angka 609, menghormati jumlah penampilannya selama 19 tahun berkarir di Barclays Premier League.

"Itu momen yang emosional," kata Lampard, yang akan bergabung dengan New York City FC di MLS. "Pertandingan terakhir saya di Liga Premier dan saya tidak menyadari bahwa anakku akan berada di lapangan.

"Orang-orang bisa berbicara mengenai apakah ini [datang ke Man City] adalah keputusan yang tepat untuk saya atau tidak. Ini benar-benar keputusan yang tepat; Saya tidak kehilangan apapun dari apa yang telah saya lakukan di Chelsea. Saya merasa seperti saya bisa bermain selama beberapa tahun lagi, dan mungkin saya masih bisa melakukan hal itu di Liga Premier, tapi pilihan saya adalah untuk bermain di Amerika. "

Drogba sementara itu tidak dapat mencetak gol pada hari terakhirnya tetapi memiliki kompensasi dengan mengangkat trofi Barclays Premier League untuk ketiga kalinya bersama Chelsea setelah ia ditemani rekan-rekan timnya saat digantikan di babak pertama ketika mereka menang 3-1 atas Sunderland. Dimana dia telah mengumumkan keputusannya sebelum pertandingan, untuk mencari tantangan baru setelah dua kali membela Stamford Bridge.

"Saya ingin membuktikan kepada diri sendiri bahwa saya masih bisa kembali ke level tertinggi, jika mungkin, bermain dan mencetak gol di Liga Champions," katanya kepada chelseafc.com. "Memenangkan gelar liga bersama Chelsea adalah apa yang saya benar-benar ingin capai ketika saya kembali kesini, dan saya pikir saya memiliki cukup pertandingan untuk memberikan kontribusi saya.

"Tentu saja saya sedikit frustrasi, karena seperti setiap pemain lainnya, pasti ingin bermain lebih banyak; Anda ingin bermain di setiap pertandingan. Tapi sejujurnya ketika saya melihat seluruh pemain yang kami miliki dalam skuad ini, saya merasa senang sudah tampil dalam beberapa pertandingan karena saya memberikan kontribusi yang baik, terutama dalam beberapa pertandingan terakhir."

Data fakta Gerrard, Lampard dan Drogba:

 

Tim

Bermain

Menang

Menang %

Gol

Gol penalti

Assist

Gerrard

Liverpool

504

255

50.60%

120

32

92

Lampard

West Ham

148

56

37.80%

24

2

11

Lampard

Chelsea

429

272

63.40%

147

41

90

Lampard

Man City

32

21

65.60%

6

0

1

 

Total

609

349

57.30%

177

43

102

Drogba

Chelsea

254

172

67.70%

104

4

55

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Premier League

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper