Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Guardiola Tolak Undangan Barcelona Nonton Final Champions

Pelatih Bayern Munchen Pep Guardiola menolak undangan dari mantan klubnya, FC Barcelona, untuk menyaksikan secara langsung klub Katalan itu menjalani pertandingan final Liga Champions Eropa melawan tim Italia Juventus di Stadion Olimpiade Berlin, Jerman, pada Minggu (7/6/2015) mulai pk. 01:45 WIB.
Pelatih Bayern Munchen Pep Guardiola/Reuters-Maxim Zmeyev
Pelatih Bayern Munchen Pep Guardiola/Reuters-Maxim Zmeyev

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Bayern Munchen Pep Guardiola menolak undangan dari mantan klubnya, FC Barcelona, untuk menyaksikan secara langsung klub Katalan itu menjalani pertandingan final Liga Champions Eropa melawan tim Italia Juventus di Stadion Olimpiade Berlin, Jerman, pada Minggu (7/6/2015) mulai pk. 01:45 WIB.

"Saya akan tetap berada di sini," ucapnya pada sabtu dini hari WIB (23/5/2015) di Munchen ketika ditanyai mengenai undangan pribadinya dari Barcelona.

Pria 44 tahun itu memimpin Barcelona meraih gelar pada Liga Champions 2009 dan 2011 pada masa kerja 4 tahunnya di sana sebagai pelatih kepala.

Barcelona berada di jalur untuk memenangi treble di bawah pelatih baru Luis Enrique, setelah mereka menjuarai Liga Spanyol untuk ke-23 kalinya.

Barca akan bermain melawan Bilbao pada final Piala Raja (Copa del rey) pada 30 Mei dan berpeluang mengunci treble sepekan kemudian di final Liga Champions.

Bayern yang diasuh Guardiola akan dimahkotai gelar Liga Jerman pada Sabtu untuk ke-25 kalinya, setelah pertandingan kandang mereka melawan Mainz di Allianz Arena.

Bayern kalah agregat 3-5 dari Barcelona di semifinal Liga Champions, setelah kalah 0-3 di pertandingan pertama yang dimainkan di Camp Nou, namun mereka mampu menang 3-2 saat pertandingan dilangsungkan di Munchen.

Setelah memenangi 14 gelar dalam 4 tahun di Barcelona, Guardiola memenangi lima gelar dalam dua tahun di Munchen dengan satu tahun tersisa di kontraknya saat ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/AFP
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper