Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Chiellini Ungkap Rahasia Keberhasilan Juve Juara Coppa Italia

Bisnis.com, JAKARTA Bek Juventus Giorgio Chiellini menyoroti pentingnya memiliki motivasi ekstra setelah berhasil menyingkirkan Lazio dan merebut trofi Coppa Italia dalam pertandingan final di Stadion Olimpico, Roma, Kamis (21/5/2015).
Giorgio Chiellini/fullfifa.com
Giorgio Chiellini/fullfifa.com

Bisnis.com, JAKARTA – Bek Juventus Giorgio Chiellini menyoroti pentingnya memiliki motivasi ekstra setelah berhasil menyingkirkan Lazio dan merebut trofi Coppa Italia dalam pertandingan final di Stadion Olimpico, Roma, Kamis (21/5/2015).

Juara Serie A tersebut sukses menyegel kemenangan 2-1 setelah babak perpanjangan waktu. Skuat asuhan Massimiliano Allegri berhasil mengangkat trofi Coppa Italia untuk pertama kalinya setelah 20 tahun tertidur.

Stefan Radu awalnya membuat Lazio memimpin empat menit awal pertandingan, tapi Chiellini berhasil menyamakan kedudukan pada menit 11.

"Kami melakukannya dengan baik dan tidak pernah menyerah. Kami tetap bersatu dan berjuang untuk merebut bola. Kami memiliki pemain yang bisa mengubah permainan,” kata Chiellini.

Menurutnya Juventus dapat memotivasi dirinya sendiri sehingga berhasil merebut kemenangan dan membawa pulang trofi Coppa Italia.

"Tim ini memotivasi dirinya sendiri. Kami saling membantu untuk menjadi yang terbaik. Kami menemukan motivasi ekstra dan meningkatkan kualitas dari pertandingan ke pertandingan.”

"Kami tidak memenangkan Coppa selama 20 tahun, jadi kami benar-benar ingin trofi ini dan sekarang kami akan menikmatinya,” tambah Chiellini yang juga kapten Juventus.

Dia mengklaim untuk merebut kemenangan dari Lazio tidaklah mudah. Pasalnya, Lazio sedang berada dalam kondisi terbaik mereka.

"Kami bermain dengan kinerja yang baik. Pertandingan itu akan sangat sulit karena Lazio berada dalam kondisi terbaik, dan mereka adalah masalah bagi kita,” ungkap pemain berusia 30 tahun itu.

Juve dapat menyelesaikan treble mereka jika dapat kembali merebut kemenangan dari Barcelona dalam pertandingan final Liga Champions Eropa di Berlin pada 7 Juni.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Soccerway

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper