Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

JADWAL LIGA ITALIA: Big Match Roma vs Juventus, Inter vs Fiorentina

Kompetisi Serie A Italia memasuki pekan ke-25. Big matchnya tak pelak lagi ialah AS Roma menjamu Juventus di Stadion Olimpico Roma.
Juventus/Reuters-David Gray
Juventus/Reuters-David Gray

Bisnis.com, JAKARTA - Kompetisi Serie A Italia memasuki pekan ke-25. Big matchnya tak pelak lagi ialah AS Roma menjamu Juventus di Stadion Olimpico Roma.

Ini laga penting bagi Roma. Bukan hanya untuk menambah angka sempurna untuk tim ibu kota itu, tetapi juga sekaligus menghambat laju Juventus yang bercokol di posisi teratas sejak awal musim.

Saat ini Juventus menguasai klasemen dengan koleksi nilai 57, sedangkan I Lupi alias Serigala, julukan Roma, menghuni posisi kedua dengan terpaut 9 angka di belakangnya.

Menang atas Juventus di kandang sendiri akan memangkas jarak nilai menjadi 6 saja, meskipun itu tentu harus berharap dengan Juventus tersandung lagi melawan tim-tim lain di laga-laga berikutnya.

Kedua tim memiliki bekal bagus menyongsong big match ini. Roma baru saja memastikan lolos ke babak 16 besar Liga Europa setelah menundukkan Fejenoord Rotterdam, sedangkan Si Nyonya Tua, julukan Juve, menundukkan Borussia Dortmund di leg pertama 16 besar Liga Champions Eropa.

Laga lain yang pantas ditunggu ialah Inter Milan menjamu Fiorentina. Jika menang di Stadion Giuseppe Meazza, San Siro, Milan, maka Inter, yang kini menempati posisi kedelapan berpotensi naik dua setrip ke peringkat keenam alias satu setrip saja di bawah zona Eropa.

Adapun Fiorentina saat ini menempati peringkat kelima alias slot terakhir untuk masuk ke Liga Europa, turnamen antarklub Eropa level kedua setelah Liga Champions, musim depan.

Jika Fiorentina mampu mengejutkan Inter dengan mengambil 3 angka di Milan, maka mereka layak bermimpi untuk menggusur Napoli di posisi ketiga demi selembar tiket kualifikasi Liga Champions musim depan.

Berikut jadwal lengkap pekan ke-25 dan siaran langsungnya (dalam WIB):

Minggu, 1 Maret:

02:45   Chievo Verona vs AC Milan (Bein Sport 1)

18:30   Cagliari vs Hellas Verona (Bein Sport 1)

21:00   Palermo vs Empoli

21:00   Sassuolo vs Lazio (Bein Sport 1)

21:00   Genoa vs Parma

21:00   Atalanta vs Sampdoria (Bein Sport 2)

21:00   Cesena vs Udinese

Senin, 2 Maret:

00:00   Inter Milan vs Fiorentina (Kompas TV)

02:45   Torino vs Napoli

Selasa, 3 Maret:

02:45   AS Roma vs Juventus (Kompas TV).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper