Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

SEMIFINAL PIALA LIGA INGGRIS: Chelsea vs Liverpool, The Blues Diunggulkan

Chelsea bakal menurunkan pemain kunci mereka seperti Branislav Ivanovic, John Terry, Diego Costa dan Nemanja Matic melawan Liverpool di semi final kedua Capital One Cup di Stamford Bridge, >ondon pada Selasa ( 27/1/2015) atau Rabu dini hari (28/1/2015). Mereka itu absen saat Chelsea kalahan dari Bradford City di Piala FA.
Pemain Liverpool  Martin Skrtel bertarung melawan striker Chelsea Diego Costa (kanan)  dalam  leg pertama semi final Piala Liga di Anfield,  Liverpool pada 20 Januari  2015/REUTERS-Phil Noble
Pemain Liverpool Martin Skrtel bertarung melawan striker Chelsea Diego Costa (kanan) dalam leg pertama semi final Piala Liga di Anfield, Liverpool pada 20 Januari 2015/REUTERS-Phil Noble

Bisnis.com, JAKARTA - Chelsea bakal menurunkan  pemain kunci mereka seperti Branislav Ivanovic, John Terry, Diego Costa dan Nemanja Matic melawan Liverpool  di semi final kedua Capital One Cup  di Stamford Bridge, >ondon pada Selasa ( 27/1/2015) atau Rabu dini hari (28/1/2015). Mereka itu absen saat Chelsea  kalahan dari Bradford City di Piala FA.

Namun, John Obi Mikel  dan Andre Schurrle yang masih dibesut cedera  diragukan.  Pertandingan ini, akan dimulai 02:45  WIB. (SCTV/Bein Sport 1)

Sementara itu, Liverpool masih akan menilai striker Daniel Sturridge, yang kembali berlatih setelah cedera paha untuk jangka yang panjang.  Namun, Steven Gerrard dan Martin Skrtel bisa kembali setelah diistirahatkan pada akhir pekan, sementara itu Mario Balotelli masih harus dilihat apakah  mendapatkan recall.

MATCH PREVIEW

Picture

Jose Mourinho ((foto/Reuters) begitu marah saat  Chelsea terlempar dari peraingan di Piala FA akibat kalah dari Bradford City.  Dia  memberikan pemainnya dengan sikap diam, tetapi bos Blues didesak oeh penggemar di semifinal leg kedua Piala Liga  melawan Liverpool.

Mourinho mengatakan Chelsea masih belum favorit. "Kalau Stamford Bridge dapat memberikan 25% dari emosi seperti Anfield memberikan kepada Liverpool,  kita bisa melakukannya," katanya kepada Chelsea TV.

"Chelsea, bukan 1.000, akan memiliki 40.000. Saya berharap bisa membuat perbedaan di atmosfer."

Pelatih asal Portugis itu mengakui dengan  mengatakan "bukan kata" untuk timnya setelah kekalahan memalukan Sabtu, tetapi telah mengisyaratkan ketidakpuasan dengan beberapa pemain Chelsea  setelah melakukan sembilan perubahan di tim yang kalah dari tim League One Bradford.

"Saya tidak membuat banyak perubahan. Saya mencoba untuk menjaga stabilitas dalam tim. Mungkin sekarang Anda dapat memahami mengapa sedikit lebih baik," katanya.

Liverpool memiliki hasil lebih baik di leg pertama, yang berakhir 1-1, dan manajer Brendan Rodgers mengatakan The Reds melakukan perjalanan ke London dalam semangat yang baik.

"Tim ada di atas, kita telah melihat  dalam beberapa minggu terakhir - kepercayaan diri yang sangat tinggi," katanya.

"Kami tentu tidak akan meremehkan Chelsea karena mereka telah memiliki hasil mengecewakan, kita tahu  setiap elemen permainan kami harus pada tingkat tinggi," ujarnya.

"Jika Anda menganalisis pertandingan terakhir [melawan Chelsea] kami sangat baik membela diri, kami memiliki tekanan besar pada bola, kami sangat baik dalam mengendalikan serangan balik."

"Kesempatan untuk memenangkan piala selalu akan menjadi prioritas bagi kami. Kami merasa yakin  kita bisa mendapatkan hasil yang membuat kita ke final."

FAKTA PERTANDINGAN

Head-to-head

     - Liverpool telah mencetak gol di masing-masing enam kunjungan terakhir mereka ke Stamford Bridge di semua kompetisi.
     - The Reds memenangkan tiga pertandingan berturut-turut dalam away  ke Chelsea pada  2011, tetapi tanpa kemenangan dalam tiga kunjungan mereka berikutnya  (S1, K2).

Chelsea

     - Kekalahan 4-2 dari Bradford City pada  Sabtu lalu adalah kekalahan pertama The Blues 'di 17 liga dan piala  di Stamford Bridge (termasuk 16 pertandingan musim ini).
     - Itu juga pertama kalinya pasukan Jose Mourinho  kebobolan empat gol dalam pertandingan kandang.
     - The Blues telah mencetak gol setidaknya dua kali dalam setiap 13 pertandingan terakhir mereka di Stamford Bridge di semua kompetisi.
     - Chelsea telah memenangkan Piala Liga empat kali, termasuk 2005 dan 2007 di bawah Mourinho. Mereka juga runner-up pada  2008, dan kalah di semi-final dari Swansea dua musim lalu.
     -Dalam 11 penampilan semifinal sebelumnya, The Blues telah mencapai final hanya enam kali.

Liverpool

Picture

     - The Reds telah memenangkan lima laga tandang berturut-turut di semua kompetisi sejak kekalahan  3-0 mereka di Manchester United pada  14 Desember.
     - Liverpool adalah klub tersukses dalam sejarah Piala Liga dengan delapan piala dan 11 final.
      - Tapi hanya  dua kali  Liverpool  melampaui babak keempat dalam tujuh musim; pada kesempatan lain (2011-12) mereka pergi untuk memenangkan kompetisi.
     - The Reds telah berkembang melalui empat semi-final terakhir mereka di Piala Liga sejak pergi ke Middlesbrough. Dari sebelumnya 14 penampilan mereka di babak empat besar, Liverpool telah mencapai final pada 11 kesempatan.
     Steven Gerrard  (foto/Reuters) telah mencetak satu gol dalam 37 penampilan karirnya melawan Chelsea di semua kompetisi.

Perkiraan Pemain:

Chelsea : T. Courtois – J. Terry – G. Cahill – Filipe Luis – B. Ivanovi – Fàbregas – J. Obi Mikel – Willian – N. Mati – E. Hazard – Diego Costa

Liverpool : S. Mignolet – M. Škrtel – M. Sakho – Alberto Moreno -S. Gerrard – Lucas Leiva – J. Henderson – Philippe Coutinho -E. Can – R. Sterling – L. Markovi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Sumber : bbc.com/Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper