Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PSSI Medan Genjot Pembinaan Usia Dini

Asosiasi Kota PSSI Medan segera menggelar Liga Sekolah Sepak Bola (SSB) guna memunculkan lebih banyak lagi bibit-bibit muda berbakat dari daerah itu pada 26 Februari 2015 di Stadion Kebun Bunga.
  /Antara
/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Asosiasi Kota PSSI Medan segera menggelar Liga Sekolah Sepak Bola (SSB) guna memunculkan lebih banyak lagi bibit-bibit muda berbakat dari daerah itu pada 26 Februari 2015 di Stadion Kebun Bunga.

Ketua Askot PSSI Medan Iswanda Ramli di Medan, Sumut, Senin, mengatakan, pihaknya terus berupaya melahirkan pesepak bola muda berbakat dari daerah itu, diantaranya dengan menggelar liga sepak bola antarpemain cilik.

Tidak sekadar mencari bibit pesepak bola baru, pihaknya juga akan membinanya di kategori kelompok U-17. "Maka itu kita tugaskan Pak Tumsila untuk memandu bakat para peserta Liga SSB ini. Setelah didapat bakat yang kita inginkan, kita akan melakukan pembinaan."

Di sisi lain, liga SSB tersebut akan dijadikan sebagai media untuk melakukan pendataan terhadap SSB yang ada didaerah itu, apalagi memang selama ini jumlahnya sama sekali belum terdata.

"Askot PSSI Medan ingin mendata ulang, berapa SSB aktif yang ada di Kota Medan ini. Kemudian kita juga akan mendata klub-klub amatir yang aktif di Medan," katanya.

Panitia Liga SSB Kota Medan Pesta Lumban Gaol mengatakan kategori usia yang ditandingkan nantinya adalah 10-12 tahun dan 16-18 tahun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Redaksi
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper