Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

TC Hampir Rampung, Timnas Indonesia Latihan di IKN Bulan September

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengungkapkan agenda Timnas Indonesia yang akan berlatih di Training Center (TC) di Ibu Kota Nusantara (IKN).
Timnas Indonesia/PSSI
Timnas Indonesia/PSSI

Bisnis.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengungkapkan agenda Timnas Indonesia yang akan berlatih di Training Center (TC) di Ibu Kota Nusantara (IKN).

Presiden Jokowi menyebut Timnas Indonesia akan berlatih di lapangan TC IKN, Kalimantan Timur, pada September.

Hal itu disampaikan Presiden Jokowi usai berbincang dengan Ketua Umum PSSI yang juga Menteri BUMN, Erick Thohir.

"Saya kemarin tanya ke Ketua PSSI, September akan dipakai karena ini sudah jadi 2,5 lapangan," ucap Presiden Jokowi usai meninjau lapangan pusat latihan sepak bola di IKN, Selasa (13/8/2024).

Presiden menyebutkan bahwa dua lapangan sepak bola sudah selesai dibangun dengan menggunakan rumput sintetis dan rumput asli.

Adapun setengah luas lapangan yang sudah selesai dibangun, dipakai untuk latihan teknis.

Menurut orang nomor satu di Indonesia itu, dua setengah lapangan sepak bola sudah cukup untuk Timnas Indonesia berlatih sementara.

Meski begitu, rencananya akan dibangun total delapan lapangan sepak bola di IKN yang berasal dari dana sumbangan dari FIFA dan AFC.

"Meskipun nanti rencananya ada delapan lapangan. Ini ada yang dari PSSI, dari FIFA, dari AFC, jadi sifatnya sumbangan, bagus," kata Jokowi.

Training Center PSSI di IKN dibangun di atas lahan seluas 34,5 hektare. Lapangan di TC PSSI akan menggunakan rumput alami dan sintetis sesuai standar FIFA.

Selain itu, markas Timnas Indonesia di IKN akan dilengkapi dengan asrama berkapasitas 138 orang, 56 kamar ganda untuk pemain, 20 kamar single untuk tim pelatih, dan enam suite untuk pelatih kepala.

Asrama Timnas Indonesia juga dilengkapi dengan fasilitas fisioterapi, fitnes, penanganan medis, dan sarana lainnya.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper