Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kisah Kiper Singapura, Hassan Sunny Sumbangkan Rp120 Juta untuk Panti Muhammadiyah

Penjaga gawang Singapura Hassan Sunny telah menyumbangkan S$10.000 atau setara Rp120 juta (kurs Rp12.000) ke Panti Sosial Muhammadiyah.
Ilustrasi/Dok Freepik
Ilustrasi/Dok Freepik

Bisnis.com, JAKARTA - Penjaga gawang Singapura Hassan Sunny telah menyumbangkan S$10.000 atau setara Rp120 juta (kurs Rp12.000) ke Panti Sosial Muhammadiyah.

Dilansir channelnewsasia.com, uang ratusan juta yang diterima Hassan diperoleh dari penggemar sepak bola di China. Uang yang tak diduga itu diberikan kepada Hassan karena berhasil "meloloskan" timnas Tiongkok ke putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia zona Asia.

Pada intinya, saat pertandingan terakhir Singapura melawan Thailand, Hassan berhasil melakukan 11 penyelamatan dan kebobolan tiga kali. Dengan demikian, China berhasil menduduki posisi kedua pada klasemen grup C.

Usai pertandingan tersebut, Hassan mendapatkan banjir pujian. Bahkan, kedai makanan milik keluarganya di Tampines mendapatkan banyak uang setelah warganet menyebarkan foto kode QR pembayaran kedai tersebut secara daring. 

Namun, Hassan enggan untuk mengungkapkan total uang yang diterimanya itu. Meskipun demikian, menurutnya, uang tersebut perlu dialirkan lagi kepada masyarakat.

"Saya duduk bersama keluarga saya ketika saya menyadari, sebenarnya, ini bukan uang saya. Ini adalah sumbangan dan saya pikir yang dapat saya lakukan dengan ini adalah memberikan kembali kepada masyarakat," ujarnya, dikutip Sabtu (6/7/2024).

Dia juga mengakui, pemilihan Panti Sosial Muhammadiyah cukup mudah baginya. Sebab, rumah tersebut merupakan tempat penampungan anak laki-laki berusia 10-19 tahun yang diterima atas belas kasihan oleh lembaga Kemensos dan Pembangunan Keluarga (MSF).

"Tidak mudah, jika Anda duduk dan mendengarkan pengalaman mereka, dan anak-anak laki-laki menghadapi kesulitan [seperti] masalah tidak memiliki rumah sendiri dan tempat berteduh," tambah Hassan.

Adapun, penjaga gawang di klub Lions City Sailor FC itu menyerahkan sumbangannya dalam bentuk cek kepada Kepala Panti Wreda Muhammadiyah, Rahmatunnisa Abdul Majeed.

Di sisi lain, Rahmatunnisa menyampaikan terimakasih atas donasi tersebut. Dia mengaku tidak menduga panti asuhan uang dipimpinnya itu mendapatkan guyuran dana dari Hassan.

"Saya percaya pada semangat untuk membalas kebaikan. Kita telah melalui masa-masa sulit dalam hidup kita. Saya pikir ini adalah salah satu contoh tindakan yang benar-benar dapat mengubah hidup orang lain," ujar Rahmatunnisa.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper