Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Dortmund vs Dortmund: Memimpin, Los Blancos di Ambang Juara Liga Champions

Hasil Borussia Dortmund vs Real Madrid, Los Blancos memimpin lewat gol Dani Carvajal dan Vinicius Junior dalam final Liga Champions.
Pemain Real Madrid merayakan gol ke gawang Borussia Dortmund dalam final Liga Champions, Minggu (2/6/2024). Hasil Dortmund vs Dortmund: Memimpin, Los Blancos di Ambang Juara Liga Champions/Reuters
Pemain Real Madrid merayakan gol ke gawang Borussia Dortmund dalam final Liga Champions, Minggu (2/6/2024). Hasil Dortmund vs Dortmund: Memimpin, Los Blancos di Ambang Juara Liga Champions/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Hasil Borussia Dortmund vs Real Madrid, Los Blancos memimpin 2-0 lewat gol Dani Carvajal dan Vinicius Junior dalam final Liga Champions.

Bermain di Wembley Stadium, Minggu (2/6/2024) dini hari, serangan Dortmund yang dimotori oleh striker Niclas Fullkrug sangat berbahaya di babak pertama.

Dortmund yang mengandalkan serangan balik cepat kerap membahayakan gawang Madrid di 25 menit babak pertama.

Pemain sayap Dortmund, Karim David Adeyemi mendapat peluang pada menit 20, namun aksinya gagal membuahkan gol. Padahal Adeyemi sudah berhadapan satu lawan satu dengan kiper Madrid, Thiabaut Courtois.

Tidak berapa lama giliran Fullkrug yang tidak bisa mencetak gol pada menit 22. Fullkrug yang juga sudah berhadapan dengan Courtois tidak mampu membawa Die Borussen memimpin.

Sementara itu Madrid yang mengandalkan Jude Bellingham dan Vinicius Junior tidak bisa membongkar pertahanan Dortmund yang dikomandoi Mats Hummels.

Adeyemi kembali mengancam gawang Madrid, tetapi sepakan kaki kirinya bisa ditepis Courtois.

Hingga menit 35, Hasil Dortmund vs Madrid masih sama kuat 0-0 dalam final Liga Champions 2024.

Dalam statistik, Dortmund bahkan sudah mempunyai tujuh peluang berbanding dua atas Madrid dalam pertandingan ini.

Dortmund lagi-lagi membahayakan gawang Madrid, kali ini giliran Marcel Sabitzer lewat tendangan menyusur tanah yang bisa dihalau oleh Courtois.

Akhir-akhir babak pertama, Dortmund terus menekan pertahanan Madrid, namun hingga wasit meniup pluit akhir, skor Dortmund vs Madrid masih sama kuat 0-0.

Masih di babak kedua, Dortmund dan Madrid langsung ngegas menyerang pertahanan lawan.

Madrid akhirnya bisa membahayakan gawang Dortmund di laga ini. Tendangan bebas Toni Kroos pada menit 49 ke pojok atas kanan Dortmund bisa ditepis dengan kiper Gregor Kobel yang menghasilkan corner.

Dani Carvajal nyaris memanfaatkan tendangan sudut ini menjadi gol namun sundulannya melenceng tipis dari gawang Dortmund.

Madrid terus mengurung pertahanan Dortmund di babak kedua ini. Tendangan voli Carvajal pada menit 57 bisa diamankan dengan baik oleh Kobel.

Courtois kembali menyelamatkan gawang Madrid. Kali ini dari sundulan Fullkrug pada menit 62.

Hingga menit 65 babak kedua, skor Dortmund vs Madrid dalam final Liga Champions 2024 masih sama kuat 0-0.

Pelatih Madrid Carlo Ancelotti, tidak membiarkan permainan Dortmund berkembang di babak kedua. Serangan balik cepat seperti di babak pertama sudah bisa diantisipasi oleh Antonio Rudiger dan Nacho.

Penjagaan terhadap Adeyemi yang kerap membahayakan gawang Los Blancos juga sudah diperketat. Adeyemi bahkan diganti oleh pelatih Dortmund Edin Terzic pada menit 72 dengan memasukkan Marco Reus.

Madrid yang menguasai jalannya babak kedua akhirnya bisa merobek gawang Dortmund pada menit 74 lewat sundulan Carvajal untuk membawa Madrid memimpin 1-0.

Berawal dari sepak pojok, Carvajal yang lolos dari penjagaan Fullkrug menyundul bola ke gawang Dortmund tanpa bisa dihalau Kobel.

Pada menit 77 giliran Bellingham yang nyaris mencetak gol namun sontekannya di depan gawang bisa dihalau oleh Schlotterbeck.

Kobel di akhir-akhir babak pertandingan beberapa kali menyelamatkan gawang Dortmund dari serangan Madrid. Terhitung ada tiga penyelamatan penting.

Madrid akhirnya bisa memperbesar keunggulan menjadi 2-0 lewat Vinicius Junior pada menit 83 memanfaatkan blunder yang dilakukan Maatsen.

Susunan Pemain Dortmund vs Madrid:

Dortmund:

Madrid:


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper