Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Persib Bandung Vs Madura United, Nick Kuipers Bertekad Bawa Maung Bandung Juara

Persib Bandung bersiap mengalahan Madura United dalam laga yang diselenggarakan pada hari ini, Minggu (26/5/2024).
Wander Luiz/Persib.co.id-Gregorius Aditya Katuk
Wander Luiz/Persib.co.id-Gregorius Aditya Katuk

Bisnis.com, JAKARTA - Persib Bandung akan menjamu Madura United di Stadion Si Jalak Harupat dalam leg pertama final Championship Series Liga 1 2023-2024 pada Minggu (26/5/2024) malam.

Melakoni laga final Championship Series Liga 1 2023-2024, pemain bertahan milik Persib Bandung Nick Kuipers tidak mau kehilangan kesempatan untuk membawa timnya juara.

Penantian yang cukup lama sejak dirinya berlabuh tahun 2019 dan kini ia terasa begitu dekat untuk menggenggamnya tinggal dua pertandingan lagi.

“Kami sekarang sudah berada di final, pencapaian yang kami inginkan setelah melewati musim yang panjang, perjuangan setiap minggu untuk mendapatkan momen ini (final). Saya pikir kami harus menunjukkan apa yang sudah kami kerjakan di sepanjang musim,” kata Kuipers dalam konferensi pers jelang laga dikutip, Minggu (26/5/2024).

Bek asal Belanda ini memastikan timnya siap dan punya kepercayaan diri mengadang Madura United, apalagi pada leg pertama ini mereka bermain di kandang sendiri.

Persib harus memaksimalkan dukungan Bobotoh saat melakoni laga kandang di leg pertama, tanpa mengesampingkan kekuatan Laskar Sape Kerrab yang telah menunjukkan layak ada di final.

“Kami siap sebagai sebuah tim, semua pemain punya kepercayaan diri untuk laga ini. Stadion akan penuh, itu akan sangat membantu kami. Tapi Madura adalah tim yang bagus. Madura telah memperlihatkan mereka memiliki kualitas dan layak ada di fase ini,” ujarnya.

Kuipers bertekad menuntaskan ambisi serta harapan Kota Bandung yang ingin melihat klub kebanggaannya kembali menjadi juara setelah penantian 10 tahun.

Dirinya harap Persib bisa tampil impresif seperti saat melakoni dua laga kandang terakhir melawan Boreno FC (pekan ke-33) dan Bali United (semi final).

“Kami harus siap dan merespon lebih baik. Ini final pertandingan spesial. Banyak hal bisa terjadi tapi kami perlu memastikan sudah siap, seperti kemarin saat menghadapi Borneo FC dan dua pertandingan melawan Bali United. Saya pikir kami pantas berada di final dan sekarang harus menyelesaikannya,” ucap Kuipers.

Prediksi Susunan Pemain Persib vs Madura United

Persib Bandung (4-3-3): Kevin Mendoza; Henhen Herdiana, Nick Kuipers, Alberto Rodriguez, Rezaldi Hehanusa; Marc Klok, Dedi Kusnandar, Stefano Beltrame; Febri Hariyadi, David da Silva, Ciro Alves.

Pelatih: Bojan Hodak

Madura United (4-3-3): Lucas Frigeri; Koko Ari, Cleberson Martins, Fachruddin Aryanto, Novan Sasongko; Jacob Mahler, Hugo Gomes, Francisco Rivera; Malik Risaldi, Dalberto Luan, Riyatno Abiyoso.

Pelatih: Rakhmat Basuki

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper