Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Dukung Arab Saudi Tuan Rumah Piala Dunia 2034, Indonesia Ajukan Jadi Co-Host

Ketua Umum PSSI Erick Thohir menyampaikan dukungan ke Arab Saudi yang maju dalam pencalonan sebagai tuan rumah Piala Dunia 2034.
Indonesia mendukung Arab Saudi menjadi tuan rumah Piala Dunia 2034./FIFA.com
Indonesia mendukung Arab Saudi menjadi tuan rumah Piala Dunia 2034./FIFA.com

Bisnis.com, SOLO - Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir menyampaikan dukungan ke Arab Saudi yang maju dalam pencalonan sebagai tuan rumah Piala Dunia 2034.

Arab Saudi serius mempersiapkan diri menjadi tuan rumah Piala Dunia 2034 besutan FIFA.

Sampai saat ini, Arab Saudi menjadi satu-satunya negara yang telah resmi mengajukan diri menjadi tuan rumah Piala Dunia 2034.

Terkait dengan proses bidding tuan rumah Piala Dunia 2034, FIFA memberikan tenggat waktu terakhir pencalonan hingga 31 Oktober.

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, menyebut posisi Indonesia mendukung Arab Saudi untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia 2034.

"Indonesia mendukung Arab Saudi sebagai tuan rumah Piala Dunia 2034. Di sisi lain Indonesia terus mempersiapkan diri untuk bidding Piala Dunia berikutnya untuk zona Asia setelah 2034 dan kompetisi FIFA lainnya," ucap Erick Thohir dilansir dari laman PSSI, Rabu (18/10/2023).

Sementara itu, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo mengatakan Indonesia menjajaki peluang untuk maju dalam pencalonan tuan rumah Piala Dunia 2034.

Salah satu kemungkinannya yaitu menjadi co-host kompetisi sepak bola antar negara tersebut.

Menpora Dito Ariotedjo menyampaikan kemungkinan potensi Indonesia menjadi co-host kejuaraan dunia empat tahunan itu untuk edisi 2034.

"Kami sudah sampaikan kita ingin sebagai co-host. Dan ini saya akan terbang ke Arab Saudi mendampingi Pak Presiden. Salah satu topik yang akan dibicarakan putra mahkota Arab Saudi ke Pak Presiden," tutur Menpora Dito.

Selain menjajaki kemungkinan dengan Arab Saudi, Indonesia juga membuka pembicaraan dengan Australia yang tengah menimbang kemungkinan untuk maju bidding sebagai tuan rumah Piala Dunia 2034.

Federasi Sepak Bola (FA) Australia membuka kemungkinan maju menjadi tuan rumah dengan mengajak Selandia Baru, Indonesia, ataupun negara-negara di kawasan Asia Tenggara lainnya seperti Singapura dan Malaysia.

Namun dengan melihat dinamika saat ini, PSSI kemungkinan besar akan mendukung Arab Saudi yang telah mengajukan bidding resmi untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia 2034.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper