Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MotoGP Austria 2023: Marc dan Alex Marquez Sama-sama Ingin Jadi Terdepan

Kakak beradik, Marc Marquez (HRC) dan Alex Marquez (Gresini Racing) sama-sama berambisi menaklukkan Sirkuit Red Bull Ring, Spielberg, pada MotoGP Austria 2023.
Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez/Reuters
Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Kakak beradik, Marc Marquez (HRC) dan Alex Marquez (Gresini Racing) sama-sama berambisi menaklukkan Sirkuit Red Bull Ring, Spielberg, pada MotoGP Austria 2023 yang akan bergulir akhir pekan ini.

"Austria adalah salah satu sirkuit yang belum pernah saya menangkan di masa lalu. Saya tidak berpikir ini akan menjadi tahun untuk menang di sirkuit ini, tapi kami akan mencoba mendekati potensi itu dengan perlahan," kata Marc dikutip dari keterangan resmi MotoGP, Jumat.

Marc mengacu pada situasi Honda yang masih terus berusaha untuk lebih kompetitif pada musim 2023. Menurut dia, tim memerlukan waktu untuk mencari tahu hal apa saja yang harus diperbaiki meski hasilnya tidak bisa terlihat secara instan.

"Tentu saja itu pendekatan yang sulit, tapi mudah untuk dipahami. Ketika saya mencoba menganalisis paruh pertama musim, saya mematahkan tiga tulang dan ligamen saya robek. Jadi mudah dipahami bahwa kami harus mengubah pendekatan pada musim ini," ujar Marc.

"Target saya di Silverstone (MotoGP Inggris) adalah menyelesaikan akhir pekan tanpa kecelakaan dan saya bisa melakukannya. Sayangnya, saya jatuh pada Minggu, tapi yang terpenting adalah saya mengungkapkan kepercayaan diri di Silverstone," imbuhnya.

Selain itu, Marc mengungkapkan Honda tengah melakukan perubahan dan peningkatan di sisi aerodinamika motor.

"Kami semua bekerja, baik tim maupun saya sendiri. Besok kami akan mencoba paket aero baru. Jadi, mari kita lihat apakah langkah demi langkah itu dapat menunjukkan peningkatan," katanya.

Sementara itu, sang adik, Alex, mengatakan ingin berusaha tampil lebih kompetitif di Austria. Sebelumnya di Inggris, Alex menjadi yang tercepat pada balapan Sprint, sehingga ia kini merasa lebih percaya pada dirinya sendiri dan Gresini.

"Saya menantikan untuk menjadi kompetitif. Saya pikir ini adalah kesempatan baik untuk mendapatkan hasil bagus lainnya. Tapi, ini balapan dan kami perlu melihat ke depan dan mencoba untuk membuat hasil yang baik di sini di Austria," tutur Alex.

"Pastinya saya ingin lebih konsisten berada di lima besar dengan mempertahankan kecepatan dengan baik dan belajar dari orang-orang top di Ducati," ujarnya menambahkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper