Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bangga! Megawati Jadi Pemain Voli Berhijab Pertama di Korea Selatan

Atlet voli asal Indonesia, Megawati Hangestri Pertiwi, bakal mencetak sejarah sebagai pemain voli berhijab pertama di Liga Korea Selatan.
Megawati Hangestri Pertiwi bakal jadi atlet voli berhijab pertama di Korea Selatan/Instagram @megawatihangestrip
Megawati Hangestri Pertiwi bakal jadi atlet voli berhijab pertama di Korea Selatan/Instagram @megawatihangestrip

Bisnis.com, SOLO - Atlet voli asal Indonesia, Megawati Hangestri Pertiwi, bakal mencetak sejarah sebagai pemain voli berhijab pertama di Liga Korea Selatan.

Megawati Hangestri Pertiwi resmi direkrut tim voli Korea Selatan, Daejeon KGC, usai membela Pertamina Jakarta Fastron pada Proliga 2023.

Kepindahan Megawati ke Korea Selatan itu menjadi catatan istimewa. Sebab, Megawati akan menjadi pemain voli yang memakai hijab pertama di Liga Korea Selatan.

Di kompetisi voli Indonesia memang banyak pemain yang memakai hijab untuk menutupi rambut, telinga, dan leher saat bertanding.

Selain Megawati, sebut saja nama Wilda Siti Nurfadhilah Sugandhi, Arneta Putri Amelian, dan Hany Budiarti yang semuanya masuk ke timnas voli Indonesia.

"[Megawati] Pertiwi merupakan pemeluk agama Islam dan akan menjadi pemain pertama yang tampil di V League [Liga Voli Korea Selatan] menggunakan jilbab," tulis media setempat, Naver.

Megawati menuturkan bahwa selain menjaga kondisi fisiknya, ia juga mempersiapkan outfit sebaik mungkin untuk berkarier di Korea Selatan.

Total ada lebih dari satu lusin jilbab yang dibawa Megawati saat "merantau" ke Korea Selatan.

"Saya bawa jilbab buat pertandingan. Ada satu yang saya pakai buat jalan-jalan ke luar dengan model tertentu. Total saya membawa 16 jilbab, termasuk yang dipakai di rumah," kata Megawati.

Meski sudah direkrut oleh Daejeon KGC, Megawati belum bisa ikut bertanding karena dokumen izin kerjanya belum tuntas.

Rencananya, pemain yang membawa timnas voli Indonesia menjadi juara AVC Cup 2023 itu akan turun gelanggang di kompetisi resmi pada 14 Oktober mendatang.

"Saya ingin tampil sebaik mungkin dan saya ingin meraih gelar bersama teman-teman. Saya senang menjadi atlet pertama dari Indonesia yang bisa main di Korea. Saya akan berusaha tampil bagus, jadi nanti banyak pemain [Indonesia] yang bisa datang ke sini juga," tutur Megawati.

Atlet 23 tahun itu juga menyinggung pelatih timnas sepak bola Indonesia, Shin Tae-yong, yang berkewarganegaraan Korea Selatan.

Sama seperti Shin Tae-yong yang populer di Indonesia, Megawati ingin memperkenalkan Indonesia kepada masyarakat Korea Selatan khususnya pecinta olahraga voli.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper