Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Skor Persija vs Borneo FC: Head to Head, Susunan Pemain

Berikut prediksi skor Persija Jakarta vs Borneo FC dalam lanjutan Liga 1 2023-2024. Persija berambisi merebut kembali puncak klasemen.
Prediksi skor Persija vs Borneo FC di Liga 1 2023-2024/Liga Indonesia
Prediksi skor Persija vs Borneo FC di Liga 1 2023-2024/Liga Indonesia

Bisnis.com, SOLO - Persija Jakarta akan menjamu Borneo FC pada lanjutan Liga 1 2023-2024. Macan Kemayoran yang tengah dalam tren positif diyakini akan mendapat tantangan dari Pesut Etam.

Laga panas Persija Jakarta vs Borneo FC akan tersaji pada pekan ketujuh Liga 1 2023-2024 di Stadion Patriot Candrabagha, Bekasi, pada Rabu (9/8/2023).

Persija Jakarta punya misi kembali ke puncak klasemen dengan meraih poin penuh pada laga ini. Saat ini, Macan Kemayoran tertinggal dua poin dari Madura United.

Sementara itu Borneo FC juga ingin terus menapak ke papan atas. Pasukan Pesut Etam kini bertengger di tangga kedelapan dengan margin hanya empat poin dari posisi pertama.

Dari sisi head to head, Borneo FC unggul atas Persija. Dalam lima pertemuan terakhir di Liga 1, Pesut Etam menang tiga kali, sementara Macan Kemayoran dua kali.

Persija Jakarta sedang mengantongi modal positif dengan memenangi tiga dari empat laga terakhir.

Tim asuhan Thomas Doll pun sempat memuncaki klasemen sementara sebelum kini disalip oleh Madura United.

Thomas Doll mengakui para pemainnya kini berada dalam kondisi mental yang bagus, apalagi setelah menang di kandang PSS Sleman.

Pemain yang patut menjadi sorotan pada laga nanti adalah Witan Sulaeman. Selama periode positif Persija, dia membuktikan kualitasnya dengan menjadi mesin assist.

Sudah ada empat assist yang diciptakan winger timnas Indonesia itu dalam empat laga terakhir. Artinya secara rata-rata Witan memberi 1 assist di tiap laga.

Di kubu tim tamu, rapor Borneo FC sebenarnya tak terlalu buruk. Mereka tidak terkalahkan dalam tiga laga terakhir di Liga 1 2023-2024.

Hanya saja, cuma ada satu kemenangan pada periode tersebut, yakni ketika menekuk Barito Putera pada pekan keempat.

Setelah Derby Papandaan itu, Borneo FC dua kali imbang beruntun melawan PSIS Semarang dan Rans Nusantara FC.

Meskipun lawan berikutnya adalah Persija Jakarta dan harus bermain tandang, Borneo FC tak gentar mematok target kemenangan.

Stefano Lilipaly akan kembali menjadi sosok kunci bagi Borneo FC. Gelandang serang berdarah Belanda itu sudah mengoleksi 4 assist dan 1 gol dalam 6 penampilan musim ini.

Prediksi Susunan Pemain Persija vs Borneo FC

Persija (3-4-3): Andritany Ardhiyasa; Rizky Ridho, Ondrej Kudela, Hanif Sjahbandi; Rio Fahmi, Syahrian Abimanyu, Maciej Gajos, Firza Andika; Riko Simanjuntak, Witan Sulaeman, Ryo Matsumura.

Pelatih: Thomas Doll

Borneo FC (4-3-3): Nadeo Argawinata; Fajar Fathur Rahman, Diego Michiels, Leo Lelis, Leo Guntara; Adam Alis, Hendro Siswanto, Kei Hirose; Terens Puhiri, Felipe Cadenazzi, Stefano Lilipaly.

Pelatih: Pieter Huistra

Head to Head Persija vs Borneo FC

  • 8/3/2023: Borneo FC 3-1 Persija Jakarta
  • 6/12/2022: Persija Jakarta 1-0 Borneo FC
  • 25/6/2022: Persija Jakarta 1-2 Borneo FC
  • 10/3/2022: Persija Jakarta 1-2 Borneo FC
  • 29/11/2021: Borneo FC 2-1 Persija Jakarta

Prediksi Skor Persija vs Borneo FC

Persija Jakarta lebih diunggulkan untuk meraih kemenangan atas Borneo FC. Selain karena modal positif dalam empat laga terakhir, Macan Kemayoran juga mendapat dukungan penuh dari The Jakmania, suporter fanatiknya.

Prediksi:

  • Persija 2-1 Borneo FC
  • Persija 1-0 Borneo FC
  • Persija 3-2 Borneo FC

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper