Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Indonesia Open 2023: Lolos 16 Besar, Chou Tien-chen Tak Pasang Target

Wakil China Taipei Chou Tien-chen merebut tiket ke babak 16 besar usai melalui drama melelahkan dengan wakil Prancis di turnamen Indonesia Open 2023.
Chou Tien-chen lolos ke 16 besar Indonesia Open 2023/Bisnis-Akbar Evandio.
Chou Tien-chen lolos ke 16 besar Indonesia Open 2023/Bisnis-Akbar Evandio.

Bisnis.com, JAKARTA – Wakil China Taipei Chou Tien-chen merebut tiket ke babak 16 besar usai melalui drama melelahkan dengan wakil Prancis di turnamen Indonesia Open 2023.

Berlaga di Istora Senayan, Jakarta, pada Selasa (13/6/2023) siang WIB, tunggal putra peringkat 7 dunia tersebut merebut kemenangan atas Christo Popov melalui rubber game dengan skor 15-21, 22-20, dan 21-1 dalam waktu 1 jam 6 menit.

Menurutnya, permainan dari Popov sangat baik karena lawan bermain sangat agresif sehingga dapat meraih kemenangan pertama.

Namun, Chou mengaku mencoba merubah pola permainan di set kedua yang dianggapnya sangat efektif untuk memperpanjang jarak pertandingan.

“Dia sangat baik di set pertama. saya berusaha melawan tapi dia sangat cepat di depan dan belakang. Sangat sulit untuk mendapat poin. Di set kedua sama mencoba membuat dia lebih banyak bergerak dan saya mencoba untuk lebih cepat dan lebih fokus supaya bisa membawa set ketiga,” tuturnya di Istora Senatan, Selasa (13/6/2023).

Adapun saat set ketiga Chou mengaku terkejut saat mengetahui Popov mengalami cedera sehingga pertandingan berjalan berat sebelah dan diakhiri oleh juara Indonesia Open 2019 itu dengan skor 21-1

“Saya tak bisa bilang apa-apa. Karena dia cedera. Saya menyayangkan juga, mungkin dia mencoba untuk bermain di double jadi dia tak mundur. Saya hanya menyelesaikan pertandingan dan berharap dia segera sembuh,” imbuhnya.

Ke depan, dia mengamini bahwa setiap orang ingin menjadi juara di ajang turnamen dengan level Super 1000 yang merupakan tertinggi dalam seri BWF World Tour ini.

Sehingga, dirinya tak mematok target dan hanya fokus setiap pertandingan satu per satu.

“Saya tidak punya target terlalu besar karena semua lawan sekarang sangat kuat. Jadi, saya perlu fokus untuk tiap pukulan dan tiap pertandingan. Saya mau melawan tiap pesaing. Hanya itu,” pungkas Chou.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Akbar Evandio
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper