Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

8 Klub Peraih Treble Winners Eropa, Manchester City yang Terbaru

Hanya ada 8 klub yang bisa meraih treble winners (3 gelar dalam satu musim) di kompetisi Eropa, Manchester City baru saja melakukannya musim ini.
Daftar klub peraih treble winners Eropa/Twitter @ManCity.
Daftar klub peraih treble winners Eropa/Twitter @ManCity.

Bisnis.com , SOLO - Hanya ada 8 klub yang bisa meraih treble winners (3 gelar dalam satu musim) di kompetisi Eropa, Manchester City baru saja melakukannya musim ini.

Manchester City memastikan diri menjadi juara Liga Champions 2022-2023 usai menjegal Inter Milan dalam partai final yang diselenggarakan di Stadion Ataturk, Turki, Minggu (11/6/2023).

The Citizens menang tipis, 1-0, berkat gol semata wayang yang dilesatkan Rodri pada menit ke-68.

Ini adalah gelar Liga Champions pertama bagi skuad asuhan Pep Guardiola itu. Lebih dari itu, Manchester City juga melengkapi torehan treble winners (3 gelar dalam satu musim) berkat trofi tersebut.

Sebelumnya, Manchester City telah lebih dulu menjadi juara Liga Inggris dengan menyalip Arsenal yang tampil perkasa pada awal hingga pertengahan musim.

Man City finis dengan selisih lima poin di depan Arsenal yang harus puas menghuni posisi kedua Liga Inggris musim ini.

Man City juga menyabet gelar Piala FA musim ini dengan mengalahkan tim sekota, Manchester United, di partai final dengan skor 2-1.

Itu berarti Man City masuk dalam daftar tim yang pernah meraih treble winners di Eropa. Sebelum Man City, sudah ada tujuh tim yang bisa melakukan hal serupa.

Bahkan, Barcelona dan Bayern Munchen dua kali meraih treble winners Eropa, namun dihitung sekali dalam daftar ini karena merupakan satu klub.

Tim Biru Langit itu menjadi klub Inggris kedua yang meraih treble winners Eropa, setelah Manchester United pada musim 1998-1999.

Khusus untuk Pep Guardiola, dia dua kali mengantar timnya meraih treble winners, yakni Barcelona (2008-2009) dan terbaru Manchester City (2022-2023).

Berikut daftar tim peraih treble winners Eropa:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Halaman
  1. 1
  2. 2
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper