Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Juara Formula E Jakarta 2023, Pascal Wehrlein Mengaku Sempat Kesulitan

Peraih podium pertama Formula E seri Jakarta, Pascal Wehrlein, semringah bisa memenangkan balapan sore hari ini, Sabtu (3/6/2023).
Pascal Wehrlein juara Formula E Jakarta 2023/Bisnis-Lukman Nur Hakim.
Pascal Wehrlein juara Formula E Jakarta 2023/Bisnis-Lukman Nur Hakim.

Bisnis.com, JAKARTA - Peraih podium pertama Formula E Jakarta, Pascal Wehrlein, semringah bisa memenangkan balapan sore hari ini, Sabtu (3/6/2023).

Pascal mengatakan bahwa hasil hari ini sangat membuatnya lega. Apalagi, dengan kemenangan ini, dirinya mengikis jarak dengan Nick Cassidy yang berada di peringkat pertama klasemen menjadi tinggal dua poin.

"Saya lega (dapet podium) dan akan memberikan hasil yang baik lagi di balapan-balapan berikutnya," kata Pascal Wehrlein di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), Sabtu (3/6/2023).

Meraih podium pertama, Pascal mengaku sempat kesulitan di awal balapan. Terlebih dirinya harus merelakan pole position pada race ini setelah tampil tidak terlalu baik di sesi kualifikasi.

Namun, setelah beberapa putaran berlangsung, Pascal terlihat berhasil menyalip rival-rivalnya. Dia pun sangat berterima kasih kepada timnya yang telah bekerja keras.

"Sangat sulit untuk menyalip dalam awal-awal balapan, terima kasih kepada tim dan kendaraan yang bagus, akhirnya balapan kali ini dapat hasil yang baik," ujarnya.

Pembalap tim TAG Heuer Porsche, Pascal Wehrlein, berhasil meraih podium pertama dalam gelaran Formula E seri Jakarta, Sabtu (3/6/2023).

Memulai balapan dari tempat ketiga, Pascal berinisatif maju ke depan dan langsung berada di posisi kedua di belakang Maximilian Gunther.

Terus menekan, Pascal akhirnya berhasil menyalip Gunther dan mengambil alih posisi pertama hingga akhir balapan.

Di sisi lain, alih-alih mengambil kembali posisi dari Pascal, Gunther malah tersusul oleh pembalap Andretti, Jake Dennis.

Posisi tiga besar tidak berubah sampai akhir dari balapan berlangsung dan membuat Pascal meraih poduim pertama pada hari ini.

Dengan hasil ini, Pascal berhasil memperoleh 126 poin dan terus menempel Nick Cassidy dari tim Envision Racing yang berada di puncak klasemen Formula E 2023 dengan koleksi 128 angka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Lukman Nur Hakim
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper