Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Jadwal Piala Sudirman 2023: Indonesia vs Jerman Hari Ini

Indonesia akan berhadapan dengan Jerman dalam ajang Piala Sudirman 2023 pada hari ini Selasa (16/5/2023) pukul 09.00 WIB.
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 16 Mei 2023  |  10:15 WIB
Jadwal Piala Sudirman 2023: Indonesia vs Jerman Hari Ini
Rinov Rivaldy-Pitha Haningtyas Mentari - Badminton Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA – Indonesia akan berhadapan dengan Jerman dalam ajang Piala Sudirman 2023 pada hari ini Selasa (16/5/2023) pukul 09.00 WIB.

Berlaga di Suzhou Olympic Sports Centre, China, skuad garuda akan menurunkan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari untuk berlaga di nomor ganda campuran melawan Jones Rafly Jansen/Linda Efler

Sementara itu, untuk sektor lainnya Jonatan Christie akan melawan Fabian Roth dan Gregoria Mariska Tunjung akan bermain dengan Yvonne Li. 

Adapun, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin akan berhadapan dengan MArk Lamsfuss/Marvin Seidel dan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti akan kontra dengan Stine Kuespert/Emma Moszczynski.

Sekadar informasi, total ada 16 negara yang ambil bagian di Piala Sudirman 2023 yang terselenggara pada pada 14 hingga 21 Mei itu, termasuk Indonesia. Masing-masing tim membawa 2 tunggal putra, 2 tunggal putri, 3 ganda putra, 2 ganda putri, dan 3 ganda campuran.

Tim bulu tangkis Indonesia masuk di Grup B Piala Sudirman 2023 bersama Thailand, Jerman, dan Kanada. Besok, Jonatan Christie dan kawan-kawan bakal menghadapi Thailand pada Kamis (18/5/2023) pukul 09.00 WIB.

Nantinya, dua tim terbaik dari fase grup akan lolos ke babak perempat final yang digelar Jumat (19/5/2023). Adapun babak semifinal dan final akan bergulir akhir pekan, pada Sabtu (20/5/2023) dan Minggu (21/5/2023).

Indonesia membawa pemain-pemain andalan ke turnamen Sudirman Cup 2023. Misalnya, Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting di nomor tunggal putra.

Gregoria Mariska Tunjung dan Putri Kusuma Wardani akan turun di nomor tunggal putri. Ganda putra Indonesia berisikan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, dan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya.

Ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti dan Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto akan bertarung memperebutkan gelar.

Sementara di nomor ganda campuran, Indonesia membawa Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, Adnan Maulana/Nita Violina Marwah, dan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emmanuelle Widjaja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

piala sudirman Jadwal Piala Sudirman Hasil Piala Sudirman
Editor : Nancy Junita

Artikel Terkait



Berita Lainnya

    Berita Terkini

    Terpopuler

    Banner E-paper
    back to top To top