Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ini Kunci Kemenangan Ribka/Lanny hingga Berhasil ke Perempat Final Orleans Masters 2023

Ribka Sugiarto/Lanny Tria Mayasari mengaku bahwa kunci kemenangan mereka untuk mengamankan tiket perempat final Orleans Masters adalah kesabaran.
Ganda putri, dan Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto/PBSI
Ganda putri, dan Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto/PBSI

Bisnis.com, JAKARTA – Ribka Sugiarto/Lanny Tria Mayasari mengaku bahwa kunci kemenangan mereka untuk mengamankan tiket perempat final Orleans Masters 2023 adalah bermain lebih sabar.

Kepastian langkah mereka ke babak berikutnya diraih usai berhasil mengalahkan wakil dari Prancis Margot Lambert/Anne Tran melalui rubber gim dengan skor 21-19, 14-21, dan 21-19.

“Kunci kemenangan kami adalah main lebih save dan sabar saja,” ujar Ribka melalui pesan singkat, Jumat (7/4/2023).

Duel ganda putri Indonesia peringkat 45 dunia ini berjalan sengit untuk dapat menundukkan wakil Prancis tersebut di gim pertama. Meski begitu, Ribka/Lanny lebih dulu memimpin perolehan poin hingga angka 8-6.

“Di gim pertama kami lebih enak ya mainnya karna tidak gampang mati sendiri. Di gim kedua kami mainnya malah banyak error padahal lawan juga tidak berbeda polanya dengan gim pertama. Jadi lawan pun percaya dirinya naik,” katanya.

Ribka pun melanjutkan bahwa di gim ketiga mereka sempat ketinggalan tapi dirinya dengan lanny tidak mau menyerah begitu saja sehingga mampu menjaga fokus untuk merebut poin secara perlahan satu demi satu.

Hasil kemenangan tersebut memastikan Ribka/Lanny akan berjumpa Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi di perempat final.

“Besok ketemu teman sendiri, Ana/Tiwi. Di match dua minggu lalu di Swiss Open kan kami kalah sama mereka jadi besok ya saya sama Lanny mau main lebih enjoy dan belajar dari permainan yang sebelumnya untuk bisa lebih baik lagi,” imbuh Ribka.

Duel Ribka/Lanny melawan Ana/Tiwi di babak perempat final Orleans Masters pada hari ini, Jumat (7/4/2023) juga berarti Indonesia dipastikan bakal memiliki satu wakil di babak semifinal ganda putri. Kendati demikian, kekasih Rian Ardinto ini mengaku ingin membuktikan bisa tampil lebih baik.

“Harapannya pastinya ingin punya hasil yang bagus, buktiin bisa juara tapi kami tidak mau berpikir jauh-jauh dulu,” pungkas Ribka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Akbar Evandio
Editor : Rendi Mahendra
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper