Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Maverick Vinales Raih Podium di Portugal, Aprilia Semakin Pede di Musim 2023

Tim balap Aprilia Racing semakin mantap untuk mengarungi musim 2023 MotoGP usai Maverick Vinales merebut podium di Portugal, akhir pekan lalu.
Maverick Vinales bersama tim Aprilia/Motosport
Maverick Vinales bersama tim Aprilia/Motosport

Bisnis.com, JAKARTA - Tim balap Aprilia Racing semakin mantap untuk mengarungi musim 2023 MotoGP usai Maverick Vinales merebut podium di Portugal, akhir pekan lalu.

“Balapan kali ini memberikan hasil yang bagus dan saya sangat bangga dengan pekerjaan yang dilakukan Aprilia. Motor kami benar-benar lengkap dan kompetitif. Tetapi tujuan kami adalah untuk tetap berada di posisi depan, jadi kami perlu terus bekerja dengan tekad yang tinggi untuk terus meningkatkan performa,” kata Vinales dalam keterangan resmi yang diterima pada Senin.

Pebalap Spanyol itu memulai balapan dengan tegas dan langsung mendapatkan posisi pada tikungan awal. Dibekali kecepatan yang memungkinkannya untuk mengejar pemimpin balapan, ia pun terlibat dalam pertempuran panjang dengan selisih hanya sepersepuluh detik.

Finis di posisi kedua adalah hasil yang memuaskan untuk akhir pekan setelah Vinales dan seluruh tim bekerja hampir sempurna bersama-sama. Kemenangan tersebut menjadi permulaan baik untuk terus mengembangkan performa.

“Sekarang kami akan pergi ke Argentina dengan kepercayaan diri tinggi,” ujar Vinales.

Beralih ke pebalap Aprilia Racing lainnya, Aleix Espargaro, yang memulai dari baris keempat sehingga cukup menghambatnya pada tahap awal balapan.

Ia lalu terhambat oleh kontak dengan Binder yang memaksanya melakukan comeback yang sulit setelah kehilangan lima posisi.

“Secara keseluruhan, saya puas dengan akhir pekan kami dan dengan kecepatan yang kami tunjukkan. Sayangnya, lagi-lagi hari ini, posisi start kami sedikit menutupi kecepatan saya yang sebenarnya cukup bagus. Pada tikungan awal, saya mengalami kontak dengan Binder sehingga saya kehilangan banyak posisi,” kata pebalap Spanyol itu.

“Kemudian, ketika saya memiliki lintasan yang bebas di depan saya, saya berhasil melaju cepat, tetapi sedikit kesulitan dalam melewati lawan. Ini karena saya tidak ingin mengambil risiko kontak yang sia-sia yang saya lihat cukup banyak terjadi di akhir pekan ini,” imbuhnya.

Bagaimanapun, ia menilai pencapaiannya dengan finis di posisi kesembilan pada akhir pekan pertamanya di 2023 adalah hal positif.

“(Aprilia) RS-GP terbukti cepat dan saya tidak mengharapkan lebih dari itu. Satu hal yang pasti, kami harus lebih tajam dalam kualifikasi,” ujar Espargaro.

Aprilia Racing juga memberikan apresiasi dan dukungan untuk Miguel Oliveira dari tim satelitnya, CryptoDATA RNF, yang menjadi sorotan di GP Portugal kemarin.

“Pertarungannya untuk meraih kemenangan terpaksa berakhir lebih cepat akibat gerakan gegabah dari Márquez. Namun yang paling penting, pemeriksaan awal menunjukkan tidak ada konsekuensi serius,” kata tim balap itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antaranews

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper