Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jadwal WSBK Mandalika 2023: Mulai Besok hingga Minggu

Jadwal World Superbike WSBK Mandalika 2023 akan dimulai pada akhir pekan ini. Pembalap terbaik bakal adu kecepatan di Indonesia.
Jadwal WSBK Mandalika 2023/Bisnis-Arnis Wigati
Jadwal WSBK Mandalika 2023/Bisnis-Arnis Wigati

Bisnis.com, SOLO - Jadwal World Superbike WSBK Mandalika 2023 akan dimulai pada akhir pekan ini. Pembalap terbaik bakal adu kecepatan di Indonesia.

WSBK Mandalika 2023 akan digelar mulai Jumat (3/3/2023) hingga Minggu (5/3/2023) di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Seluruh pembalap WSBK seperti juara dunia Toprak Razgatlioglu dan Alvaro Bautista telah mendarat di Indonesia untuk menjalani balapan.

Ini adalah kali ketiga WSBK menyambangi Sirkuit Mandalika. Sebelumnya, pada edisi 2021 dan 2022, sirkuit ini juga pernah menggelar pentas serupa.

Pada WSBK Mandalika 2022, Toprak menyapu bersih seluruh balapan dengan kemenangan. Meski begitu, Alvaro Bautista dipastikan menjadi juara dunia pada seri ini.

Adapun pada WSBK 2021, Toprak memenangi Race 1, sementara Jonatan Rea menang pada balapan kedua.

Kini Alvaro Bautista lebih diunggulkan untuk menjadi pemenang di WSBK Mandalika.

Pembalap tim Aruba.it Racing-Ducati itu memimpin klasemen pembalap WSBK dengan 22 poin. Memori meraih gelar juara di Indonesia pada musim lalu juga akan menambah motivasi Bautista.

Di sisi lain, Toprak dan Rea yang musim ini belum menemukan performa terbaik, juga punya potensi mengejutkan. Terlebih bagi Toprak yang sudah berkali-kali menang di WSBK Mandalika.

Jadwal WSBK Mandalika 2023 dimulai dengan agenda dua latihan bebas (Free Practice/FP) pada Jumat pagi dan siang. Selain itu ada juga Free Practice untuk kelas World Supersport (WSSP).

Kemudian pada Sabtu (4/3/2023) ada agenda FP 3 buat WSBK, sebelum dilanjutkan dengan Superpole alias kualifikasi WSSP dan WSBK.

Race 1 alias balapan pertama WSBK dan WSSP akan digelar setelah sesi kualifikasi Superpole atau pada Sabtu siang.

Keesokan harinya, ada sesi pemanasan pada Minggu pagi, dilanjutkan dengan agenda Superpole WSBK. Kemudian acara penutup yakni balapan kedua (Race 2) bakal berlangsung Minggu siang.

Berikut jadwal WSBK Mandalika 2023:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Halaman
  1. 1
  2. 2
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper