Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Doll Senang Pemain Persija Bermain Bagus di Timnas Indonesia

Meski kalah 1-2 dari Selandia Baru, namun gol semata wayang timnas Indonesia dicetak pemain Persija.
Ilustrasi-Sepak Bola/PFSA
Ilustrasi-Sepak Bola/PFSA

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Persija Jakarta Thomas Doll mengatakan tidak terkejut dengan penampilan bagus para pemain tim Macan Kemayoran saat membela timnas Indonesia U-20 melawan Selandia Baru pada pertandingan persahabatan Minggu malam.

Pada laga pemanasan yang dimainkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, tersebut, pelatih timnas U-20 Shin Tae Yong memainkan enam pemain yang berasal dari Persija. Keenam pemain itu adalah kiper Cahya Supriadi, Frengky Missa, Doni Tri Pamungkas, Nico Alfrianto, Resa Aditya Nugraha, dan Muhammad Ferrari.

Meski kalah 1-2 dari Selandia Baru, namun gol semata wayang timnas Indonesia dicetak oleh Ferrari, dengan memanfaatkan tendangan sudut rekan seklubnya Doni Tri.

"Saya tidak terkejut. Karena dapat melihat bagaimana mereka berlatih dan bagaimana mereka berkembang. Dan di antara para pemain itu juga. Saya sangat senang pada pekan lalu dengan Doni (Tri Pamungkas). Sekarang ia sudah berubah dari sepak bola anak-anak ke sepak bola orang dewasa. Anda bisa melihat kekuatan, kepercayaan diri, itu sangat menyenangkan untuk dilihat," kata Doll saat ditemui setelah memimpin latihan tim di Nirwana Park Sawangan, Depok, Senin.

Meski sempat terlibat kisruh akibat perselisihannya dengan pelatih Shin seputar masalah pemanggilan pemain, Doll tetap senang melihat para pemain asuhannya tampil bagus saat membela tim Merah-Putih.

"Saya gembira untuk mereka karena mereka sekarang dapat memperlihatkan bahwa mereka berada dalam kondisi yang bagus, bahwa mereka bugar, dan ya mereka bermain untuk negaranya. Selalu menyenangkan untuk mengenakan seragam timnas Indonesia," tambah pria asal Jerman tersebut.

Persija yang saat ini menghuni peringkat ketiga klasemen Liga 1 dengan koleksi 47 poin, akan kembali bertanding pada Rabu (22/2/2023) dengan menghadapi Barito Putera. Sayangnya pada sesi latihan teranyar, tiga pemain asing Persija yakni Abdulla Yusuf Helal, Hanno Behrens, dan Ondrej Kudela harus absen karena didera beberapa masalah.

Doll mengatakan bahwa Behrens mengalami masalah otot adductor dan sakit perut, Yusuf juga mengalami sedikit cedera, dan Kudela tidak dapat mengikuti latihan karena masalah pada ototnya.

"Hanya satu pemain asing yang bersama kita sekarang, Michael Krmencik. Dan itulah situasinya. Tapi para pemain Indonesia kami mereka siap untuk pertandingan selanjutnya, dan mereka juga bisa memperlihatkan bahwa kami bisa memenangi pertandingan sepak bola," kata Doll.

Persija yang berada di peringkat ketiga, saat ini tertinggal enam poin dari pemuncak klasemen PSM Makassar, dan tertinggal dua poin dari tim peringkat kedua Persib Bandung. Namun Persija dan Persib masih baru memainkan 24 pertandingan, sedangkan PSM telah memainkan 25 pertandingan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper