Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga Jerman Pekan ke-21: Munchen Kalah, Freiburg Libas Bochum

Bayern Munchen menelan kekalahan 2-3 saat melawat ke markas Borussia Moenchengladbach, pada pertandingan pekan ke-21 Liga Jerman.
Ilustrasi-Sepak Bola./PFSA
Ilustrasi-Sepak Bola./PFSA

Bisnis.com, JAKARTA - Bayern Munchen menelan kekalahan 2-3 saat melawat ke markas Borussia Moenchengladbach, pada pertandingan pekan ke-21 Liga Jerman yang dimainkan di Borussia Park, Moenchengladbach, Sabtu malam WIB.

Tim Bavaria itu masih memuncaki klasemen dengan koleksi 43 poin, namun mereka kini hanya tinggal berjarak satu poin dari tim peringkat kedua Union Berlin, yang baru akan bermain melawan Schalke 04 pada Minggu. Sedangkan bagi Moenchengladbach, kemenangan itu mendongkrak mereka naik ke posisi kedelapan dengan koleksi 29 poin, demikian catatan laman resmi Liga Jerman.

Nasib buruk sudah menimpa Bayern saat laga baru berlangsung sembilan menit. Bek tengah Dayot Upamecano diusir wasit keluar lapangan akibat pelanggarannya terhadap Alassane Plea. Moenchengladbach kemudian membuka keunggulannya pada menit ke-13. Bola kiriman Jonas Hofmann dapat disambar Lars Stindl untuk membobol mantan rekan setimnya, Yann Sommer.

Setelah gol tersebut, Gladbach memiliki beberapa peluang bagus seperti yang dimiliki oleh Stindl dan Plea, tetapi justru Bayern yang mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-35 saat Eric Maxim Choupo-Moting dapat memaksimalkan umpan silang akurat kiriman Alphonso Davies.

Bayern memasukkan Jamal Musiala dan Leroy Sane untuk menambah daya serang pada babak kedua. Namun yang terjadi justru Gladbach mampu merestorasi keunggulan pada menit ke-55. Hofmann merebut bola dari penguasaan Bayern di lini tengah, kemudian bekerja sama dengan Plea dan menaklukkan kiper Sommer dari jarak dekat.

Gawang tim tamu kembali kemasukan pada menit ke-84. Kali ini gol Gladbach dibukukan oleh pemain pengganti Marcus Thuram yang dengan mudah menyambar umpan silang kiriman Hofmann. Bayern baru mampu memperkecil ketertinggalan pada menit ke-93 melalui gol Mathys Tel, namun mereka sudah kehabisan waktu untuk dapat menyamakan kedudukan.

Hasil Bochum Vs Freiburg: Freiburg kembali masuk empat besar

Freiburg kembali masuk zona empat besar setelah meraih kemenangan 2-0 di markas Bochum, yang sekaligus menjadi kemenangan kedua mereka secara beruntun.

Penyerang Austria Michael Gregoritsch membuka keunggulan Freiburg pada menit ke-39, setelah ia berhasil memanfaatkan bola kiriman Vincenzo Grifo dari sisi kiri. Lucas Holer kemudian menggandakan keunggulan Freiburg pada menit ke-51, setelah ia berhasil menyusup di belakang Konstantinos Stafylidis dan menyambar bola umpan dari Christian Gunter. Upaya Bochum untuk dapat bangkit semakin berat setelah pada menit ke-63 mereka harus kehilangan Anthony Losilla yang mendapat kartu merah, akibat pelanggarannya terhadap Nicolas Hofler.

Dengan hasil tersebut, Freiburg berhak naik ke posisi keempat dengan 40 poin. Sedangkan bagi Bochum kekalahan kedua secara berturut-turut ini membuat mereka tertahan di posisi ke-16 dengan 19 poin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Halaman
  1. 1
  2. 2
Penulis : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper