Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mantan Pemain Newcastle Christian Atsu Menghilang dalam Gempa Turki

Gempa Turki telah membuat ribuan orang hilang, salah satunya mantan pemain newcastle Christian Atsu
Christian Atsu menghilang dalam gempa Turki
Christian Atsu menghilang dalam gempa Turki

Bisnis.com, JAKARTA - Mantan pemain gelandang Newcastle Christian Atsu dilaporkan hilang usai kabar dirinya terjebak di reruntuhan setelah gempa bumi yang melanda Turki dan Suriah pada hari Senin.

Pemain internasional Ghana berusia 31 tahun itu, sekarang bermain sepak bola dengan klub Super Lig Turki Hatayspor.

Beberapa laporan pada Senin malam mengatakan Atsu, yang dilaporkan hilang bersama direktur olahraga Hatayspor, Taner Savut, ditemukan dalam keadaan hidup, dengan menderita "cedera pada kaki kanannya dan kesulitan bernapas".

Laporan ini, belum dikonfirmasi oleh Hatayspor, dengan rekan setimnya Kerim Alici juga belum mengonfirmasi berhasil menyelamatkan mereka.

Newcastle juga mengirim doa mereka ke Atsu, tweeting: "Berdoa untuk beberapa berita positif, @ChristianAtsu20."

Asosiasi Sepak Bola Ghana mengeluarkan pernyataan tentang bintang mereka yang telah tampil sebanyak 65 kali, yang berbunyi: Kami berdoa untuk Ghana International Christian Atsu dan para korban gempa bumi di Turki dan Suriah. Kami melanjutkan upaya kami untuk menjalin kontak dengan pejabat Hataspor dan Federasi Sepak Bola Turki, mengingat situasi yang sulit.

Pemain berusia 31 tahun itu menghabiskan empat tahun bersama The Blues tetapi gagal tampil untuk tim utama, menghabiskan setiap musim dengan status pinjaman. Meskipun mantan timnya telah mengiriminya pesan, men-tweet foto dirinya bermain untuk klub dengan judul: "Kami bermain untukmu, Christian Atsu."

Atsu meninggalkan Chelsea ke Newcastle pada 2017 setelah menjalani masa pinjaman yang sukses di St James 'Park, memainkan peran kunci dalam promosi mereka kembali ke Liga Premier. Dia mencetak tiga gol dalam 75 penampilan untuk The Magpies setelah kepindahannya senilai £6,2 juta sebelum berangkat ke klub Arab Saudi A-Raed pada 2021.

Atsu adalah bagian dari tim Magpies yang memenangkan promosi kembali ke Liga Premier pada 2017 setelah bergabung dengan status pinjaman selama semusim dari Chelsea, dan kemudian menyelesaikan kepindahan permanen.

Atsu, yang mencetak gol menjelang waktu tambahan pada hari Minggu untuk mengamankan kemenangan 1-0 atas Kasimpasa, meninggalkan St James 'Park selama musim panas 2021 setelah membuat 121 penampilan untuk klub tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper