Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Indonesia vs Thailand, Asnawi: Siap HadapiTheerathon

Indonesia akan menghadapi Thailand dalam laga ketiga Piala AFF 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno.
Pemain Indonesia, Asnawi Mangkualam/Twitter PSSI
Pemain Indonesia, Asnawi Mangkualam/Twitter PSSI

Bisnis.com, JAKARTA - Indonesia akan menghadapi Thailand dalam laga ketiga Piala AFF 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (29/12/2022) sore hari.

Menghadapi pertandingan ketiga, dua negara saat ini sama sama mengumpulkan enam poin dari hasil dua kemenangan. Namun, tim Gajah Putih berada di puncak klasemen sementara karena unggul selisih gol.

Kontra tim Gajah Putih di GBK, pemain bertahan Indonesia yang bermain untuk  Ansan Greeners, Asnawi Mangkualam mengungkapkan bahwa dirinya dan rekan setimnya akan bermain maksimal guna mengamankan tiga poin dari Thailand dan membuat langkah mereka ke babak Semifinal terbuka lebar.

“Tentunya di laga nanti kami akan main maksimal dan kami tahu juga kami main di kandang, banyak suporter datang dan kami janji semua pemain akan memberikan penampilan yang terbaik dan tidak akan mengecewakan masyarakat Indonesia,” ujar Asnawi saat konferensi pers di GBK, Rabu (28/12/2022).

Selain itu, Asnawi juga menuturkan terkait cuaca yang tidak stabil belakangan ini tidak menjadi alasan bagi dirinya untuk tampil secara prima kontra Thailand di babak ketiga grup A Piala AFF 2022 ini.

“Memang di laga besok kami tidak tahu hujan atau tidak, yang penting kami mempersiapkan mental kami dengan baik dan menjalankan instruksi dari pelatih,” tuturnya.

Diketahui, Thailand sendiri tidak membawa beberapa pemain bintangnya yakni Chanathip Songkrasin dan Thanawat Suenghitthawon. Akan tetapi, salah satu bintang Thailand yakni Theerathon Bunmathan akan bermain pada laga esok.

Berkemungkinan berduel melawan Theerathon, Asnawi mengatakan bahwa dirinya sudah mengetahui cara mengantisipasi Theerathon dan sudah tau bagaimana karakter permainan dari pemain Burriram United ini.

“Dia (Theerathon) tidak main di wing-back kiri, dia juga kerap main di tengah, dan tentunya kita sudah tau antisipasi untuk Theerathon, dan saya juga sudah tau bagaimana cara dia bermain dan sudah lama juga saya tahu gimana karakter dia,” kata Asnawi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper