Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Shin Tae-yong Puas dengan Debut Jordi Amat di Timnas Indonesia

Pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae-yong puas dengan penampilan debut bek tengah Jordi Amat saat lawan Kamboja di Piala AFF 2022.
Pemain Timnas Indonesia, Jordi Amat (kanan)/Antara
Pemain Timnas Indonesia, Jordi Amat (kanan)/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae-yong puas dengan penampilan debut bek tengah Jordi Amat yang membantu skuad "Garuda" menundukkan Kamboja dengan skor 2-1 pada laga Grup A Piala AFF 2022, Jumat.

"Saya puas dengan performa Jordi. Penampilan pertamanya sangat baik," ujar Shin usai pertandingan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.

Menurut juru taktik asal Korea Selatan itu, Jordi dan dua pemain naturalisasi lain di skuadnya yaitu Ilija Spasojevic serta Marc Klok memperlihatkan permainan yang apik. Kontribusi mereka dinilai penting untuk kemenangan Indonesia.

Meski demikian, sama seperti mayoritas pemain Indonesia lain, mereka juga tidak luput dari kekurangan.

Performa skuad berjuluk "Garuda" dinilai Shin tidak maksimal, salah satunya karena pemain-pemain Indonesia minim jam bertanding kompetitif sebelum berangkat ke Piala AFF 2022.

Liga 1 Indonesia musim 2022-2023 dihentikan pada 2 Oktober-4 Desember 2022 lantaran terjadinya peristiwa berdarah di Stadion Kanjuruhan, Malang. Selain itu, timnas pun tidak menjalani laga uji coba selama pemusatan latihan (TC).

"Pemain sudah lama tidak merasakan pertandingan. Kami pun tidak memiliki laga uji coba. Akan tetapi, saya tetap mengucapkan terima kasih untuk pemain," tutur Shin.

Tim nasional Indonesia mengawali kiprahnya di Piala AFF 2022 dengan memenangkan laga Grup A kontra Kamboja 2-1 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.

Dua gol Indonesia diciptakan oleh Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman. Sementara Kamboja memperkecil kedudukan melalui Saret Krya.

Kemenangan atas Kamboja membuat Indonesia menduduki posisi ketiga klasemen sementara Grup A Piala AFF 2022 dengan tiga poin dari satu laga dan selisih gol +1.

Thailand masih kokoh di puncak klasemen juga dengan tiga poin (dari satu laga) tetapi memiliki selisih gol +5. Filipina ada di bawahnya dengan tiga poin (dari dua laga) dan selisih gol +3.

Kamboja bertengger di posisi keempat dengan tiga poin dari dua pertandingan (selisih gol 0). Brunei Darussalam berstatus sebagai tim terbawah Grup A lantaran selalu kalah dari dua laga.

Berikutnya, Indonesia akan bertandang ke markas Brunei Darussalam, Senin (26/12), di Stadion Kuala Lumpur, Malaysia, mulai pukul 17.00 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper