Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Polri Izinkan Piala AFF Dihadiri Penonton Maksimal 70 Persen

Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo mengatakan bahwa izin yang diberikan adalah 70 persen dari jumlah kapasitas penuh stadion.
Polri Izinkan Piala AFF Dihadiri Penonton Maksimal 70 Persen /PSSI
Polri Izinkan Piala AFF Dihadiri Penonton Maksimal 70 Persen /PSSI

Bisnis.com, JAKARTA - Kepolisian Republik Indonesia (Polri) akhirnya memberikan izin penyelenggaraan Piala AFF 2022 dengan dukungan suporter atau penonton.

Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo mengatakan bahwa izin yang diberikan adalah 70 persen dari jumlah kapasitas penuh stadion. Keputusan ini diambil setelah sejumlah asesmen dilakukan.

"Kemarin kita sudah mengeluarkan izin untuk Piala AFF dihadiri penonton. Saat ini kita berikan maksimal 70 persen dari maksimal kapasitas," ujar Listyo di Gelora Bung Karno (GBK), Selasa (20/12/2022).

Di tempat yang sama, Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali mengimbau kepada para penonton untuk tidak membawa barang yang berbahaya selama pertandingan laga kandang Piala AFF berjalan.

"Para penonton untuk tetap mengikuti aturan yang ada tidak perlu membawa barang yang berbahaya atau tidak penting," tutur Zainudin.

Sebelumnya, PSSI mengumumkan laga kandang timnas Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno dalam ajang Piala AFF 2022 bisa dihadiri penonton.

PSSI berterima kasih kepada kepolisian Indonesia karena telah memberikan izin keramaian pada pertandingan kandang Piala AFF 2022.

Artinya, laga kandang timnas Indonesia di Piala AFF 2022 boleh dihadiri oleh penonton dengan jumlah tertentu. Keterangan itu tertuang dalam surat izin bernomor SI/430/XII/YAN.2.1./2022/BAINTELKAM tanggal 18 Desember 2022.

Dalam surat itu dijelaskan bahwa pertandingan dalam rangka uji coba dan persiapan Piala Dunia U-20 tahun 2023, pelaksanaan Piala AFF 2022 tanggal 23 Desember 2022 antara Indonesia dan Kamboja dapat dihadiri penonton dengan jumlah terbatas.

Kemudian untuk laga selanjutnya pada 29 Desember 2022 Indonesia vs Thailand juga dapat dihadiri penonton dengan jumlah terbatas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper