Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Simak, ini 10 Fakta dan Statistik Menarik Usai Kroasia Kalahkan Jepang di 16 Besar

Timnas Kroasia lolos ke babak perempat final Piala Dunia 2022 setelah mengalahkan Jepang lewat adu penalti di Al Janoub Stadium, Doha, Qatar, Senin.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 06 Desember 2022  |  10:47 WIB
Simak, ini 10 Fakta dan Statistik Menarik Usai Kroasia Kalahkan Jepang di 16 Besar
Timnas Jepang di Piala Dunia 2022 - FIFA
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Timnas Kroasia lolos ke babak perempat final Piala Dunia 2022 setelah mengalahkan Jepang lewat adu penalti di Al Janoub Stadium, Doha, Qatar, Senin (5/12/2022) malam.

Luka Modric dan kawan-kawan menang 3-1 saat adu penalti setelah kedua tim bermain imbang 1-1 hingga babak perpanjangan waktu.

Jepang lebih dulu unggul berkat gol Daizen Maida, dua menit sebelum turun minum. Ivan Perisic menyamakan kedudukan pada menit ke-55. 

Saat adu penalti tiga pemain Jepang, yakni Takumi Minamino, Kaoru Mitoma, dan Maya Yoshida gagal mencetak gol. Tembakan mereka dibendung kiper Dominik Livakovic.

Simak sejumlah fakta dan statistik dari laga Jepang vs Kroasia:

1. Kroasia selalu lolos dalam tiga penampilan mereka di babak 16 besar di Piala Dunia.

2. Kroasia memenangkan tiga adu penalti terakhir di Piala Dunia (vs Jepang di 2022, vs Denmark dan Rusia di 2018).

3. Jepang terus tersingkir dalam empat penampilan babak 16 besar dan belum pernah mampu melewati babak tersebut. Sebelumnya, Samurai Biru kalah dari Paraguay dalam adu penalti di babak 16 besar tahun 2010.

4. Kiper Kroasia, Dominik Livakovic, menorehkan catatan apik dengan tiga penyelamatan penalti saat melawan Jepang. Sebelumnya hanya ada dua pemain yang mampu melakukan hal sama dakan satu Piala Dunia, yakni Ricardo (Portugal vs Inggris pada 2006) dan Danijel Subasic (Kroasia vs Denmark pada 2018).

5. Ivan Perisic telah mencetak gol dalam tiga Piala Dunia terakhir, menyamai prestasi Lionel Messi, Cristiano Ronaldo dan Xherdan Shaqiri.

6. Ivan Perisic telah mencetak 10 gol yang terbagi di Piala Dunia dan Piala Eropa, menjadikannya pemain tersubur di timnas Kroasia. Ia menjadi pemain Kroasia pertama yang mencetak gol di lima turnamen besar berbeda (Piala Dunia dan Euro).

7. Assist dua gol di pertandingan Jepang vs Kroasia diciptakan dua mantan bek Southampton: Maya Yosida dan Dejan Lovren. 

8. Maeda mencetak gol keduanya untuk Jepang dalam penampilannya yang ke-11 di semua kompetisi. Gol tersebut merupakan tembakan tepat sasaran pertama Jepang di babak pertama Piala Dunia 2022.

9. Tujuh adu penalti Piala Dunia berturut-turut kini telah dimenangi oleh tim yang menjadi penendang kedua. Jepang menang undian, tapi memilih jadi penendang pertama saat melawan Kroasia.

10. Kroasia akan menghadapi Brasil di babak perempat final Piala Dunia 2022. Kedua tim akan berhadapan di Education City Stadium, pada 9 Desember.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

timnas jepang Timnas Kroasia piala dunia 2022 Hasil Piala Dunia 2022

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top