Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Jelang Liga 1 Bergulir, Ronaldo Kwateth Kembali Berlatih dengan Madura United

Striker muda Ronaldo Kwateh sudah kembali bergabung mengikuti latihan bersama timnya, Madura United, menjelang bergulirnya kembali kompetisi Liga 1 2022/2023.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 03 Desember 2022  |  23:12 WIB
Jelang Liga 1 Bergulir, Ronaldo Kwateth Kembali Berlatih dengan Madura United
Tim Madura United - Liga Indonesia
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Striker muda Ronaldo Kwateh sudah kembali bergabung mengikuti latihan bersama timnya, Madura United, menjelang bergulirnya kembali kompetisi Liga 1 2022/2023.

Putra mantan legiun asing Roberto Kwateh itu sebelumnya fokus mengikuti pemusatan latihan Tim Nasional U-20 Indonesia di Turki dan Spanyol untuk Piala Dunia U-20 dan Piala Asia 2023.

"Saya sangat senang, itu pasti. Saya bisa kembali mengenakan jersey ini. Teman-teman menyambut saya dengan baik. Mereka juga baru kembali dari masa liburnya," kata Ronaldo, dikutip dari laman resmi klub, Sabtu.

Ronaldo yang sudah bergabung berlatih di Madura United Training Ground (MUTG) Pamekasan, Madura, Kamis (1/12) itu, mengaku senang bisa kembali berkostum latihan Madura United dan menghirup udara segar di Pulau Garam.

Meski sekembalinya mengikuti TC Timnas langsung bergabung dengan Laskar Sape Kerrab dan tidak memiliki waktu libur, Ronaldo tidak mempermasalahkan hal tersebut.

Sebab, menurut Ronaldo, timnya saat ini sedang bersiap menatap kelanjutan Liga 1 2022/2023 yang rencananya bergulir kembali mulai 5 Desember mendatang.

Sementara itu, kapten Madura United Fachruddin W Aryanto justru belum bisa menjalani latihan bersama selepas libur yang diberikan manajemen selama sekitar sebulan.

Pemain yang akrab disapa Cak Ndin itu saat ini sedang mengikuti TC Timnas Indonesia sesuai arahan Pelatih Shin Tae-yong untuk mematangkan persiapa tim menatap Piala AFF yang berlangsung Desember ini.

Sebelumnya, PT Liga Indonesia Baru (LIB) menyatakan Liga 1 musim 2022-2023 resmi dilanjutkan mulai 5 Desember 2022 setelah mendapatkan rekomendasi dari kepolisian.

Berdasarkan surat rekomendasi, lanjutan putaran pertama Liga 1 2022/2023 akan dilaksanakan dengan sistem bubble di Bantul (Stadion Sultan Agung), Sleman (Stadion Maguwoharjo), Magelang (Stadion M. Soebroto), Solo (Stadion Manahan) dan Semarang (Stadion Jatidiri).

Dalam surat rekomendasi tersebut diinformasikan, lanjutan putaran pertama Liga 1 musim 2022/2023 akan berakhir pada akhir bulan Desember 2022 dan digelar tanpa kehadiran penonton di lima stadion tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Madura United liga indonesia

Sumber : Antaranews

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top