Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Harry Kane Jadi Top Assist Piala Dunia 2022, Kapan Bisa Sumbang Gol?

Masuk daftar top assist, Striker Inggris Harry Kane terpantau belum bisa menyumbang gol di Piala Dunia 2022.
Kapten Timnas Inggris Harry Kane/UEFA.com
Kapten Timnas Inggris Harry Kane/UEFA.com

Bisnis.com, JAKARTA - Hingga berakhirnya fase penyisihan grup Piala Dunia 2022, jajaran top skor masih diisi oleh nama-nama seperti Kylian Mbappe hingga Marcus Rashford.

Sementara striker andalan Inggris Harry Kane, masih kokoh menjadi pemain penyumbang assist terbanyak untuk sementara.

Pada jajaran daftar top skor, pertandingan terakhir di Grup G dan H tidak mengubah jajaran top skor sementara. Hanya pertandingan terakhir di Grup E dan Grup F Piala Dunia 2022 yang mengantarkan Alvaro Morata bersaing di jajaran top skor.

Pemain Spanyol itu tampil sejak awal pertandingan kala Spanyol menghadapi Jepang. Meskipun timnya kalah dari Jepang dengan skor 2-1, Morata berhasil mencetak gol saat menit ke 11. Ia mencetak gol melalui sundulan hasil umpan Cesar Azpilicueta dari sisi kanan pertahanan lawan.

Dengan gol tersebut, Morata bersaing di jajaran top skor sementara Piala Dunia 2022 dengan raihan 3 gol bersama Kylian Mbappe, Marcus Rashford, Cody Gakpo, dan Enner Valencia 

Baik Morata, Mbappe, Rashford, dan Gakpo masing-masing berpeluang menambah pundi-pundi golnya pada babak 16 besar Piala Dunia 2022. Sementara Enner Valencia harus puas hanya dengan 3 gol karena negaranya Ekuador tersingkir dari Piala Dunia 2022.

Untuk jajaran top assist Piala Dunia 2022, Harry Kane masih kokoh dengan menyumbang 3 assist dari 3 laga yang dijalaninya di fase grup.

Padahal, posisi Harry Kane merupakan striker. Di mana dirinya dulunya merupakan top skor Piala Dunia 2018 dengan raihan 6 gol.

Pemain Tottenham Hotspur ini berhasil meraih 2 assist saat laga melawan Iran dan 1 assist kala melawan Wales. Namun, kapten Inggris ini menghadapi gangguan cedera. Ia juga sempat diragukan tampil kala menghadapi Wales.

Pelatih Timnas Inggris Gareth Southgate mengatakan bahwa cedera tersebut menyebabkan masalah pada kaki Kane.

"Tapi dengan Harry, jelas kami akan memiliki tim yang kami percaya bisa memenangkan pertandingan," katanya dikutip dari ESPN pada Sabtu (3/12/2022).

Di bawah Harry Kane masih ada nama-nama gelandang dan pemain sayap yang bersaing di daftar top assist. Bruno Fernandes, Davy Klaassen, hingga Ivan Perisic masih berpeluang menambah pundi-pundi assist-nya.

Berikut ini top skor dan top assist sementara Piala Dunia 2022:

Top Skor

3 Gol: Enner Valencia (Ekuador), Kylian Mbappe (Prancis), Cody Gakpo (Belanda), Marcus Rashford (Inggris), Alvaro Morata (Spanyol)

2 Gol: Bukayo Saka (Inggris), Mehdi Taremi (Iran), Olivier Giroud (Prancis), Ferran Torres (Spanyol), Richarlison (Brasil), Lionel Messi (Argentina), Andrej Kramaric (Kroasia), Alvaro Morata (Spanyol), Cho Gue-sung (Korsel), Bruno Fernandes (Portugal), Muhammed Kudus (Ghana), Salem Al-Dawsari (Arab Saudi), Kai Havertz (Jerman), Niclas Fullkrug (Jerman), Ritsu Doan (Jepang), Vincent Aboubakar (Kamerun), Breel Embolo (Swiss), De Arrascaeta (Uruguay)

Top Assist

3 Assist: Harry Kane (Inggris)

2 Assist: Andrija Živković (Serbia), Bruno Fernandes (Portugal), Davy Klaassen (Belanda), Dušan Tadić (Serbia), Ivan Perišić (Kroasia), Jordi Alba (Spanyol), Theo Hernández (Prancis)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper