Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Kroasia vs Belgia: Bye-bye Belgia, Kroasia Susul Maroko ke 16 Besar Piala Dunia 2022

Laga Kroasia vs Belgia berkesudahan imbang 0-0. Vatreni lolos sementara Setan Merah harus nerkemas pulang.
Upaya Romelu Lukaku merobek gawang Kroasia.
Upaya Romelu Lukaku merobek gawang Kroasia.

Bisnis.com, SOLO - Laga Kroasia vs Belgia berkesudahan imbang 0-0. Tapi Vatreni berhasil lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Pertandingan Kroasia vs Belgia hanya menjadi laga jual beli serangan alias tanpa ada gol yang tercipta.

Belgia beberapa hampir saja menjebol gawang Kroasia melalui aksi individu Carasco. Namun kinerja lini belakang dan fokus Dominik Livakovic masih mementahkan peluang yang ada.

Hal yang sama terjadi pada Kroasia. Luka Modric dan kolega bukan hanya dibuat frustasi dengan rapatnya barisan pertahanan Setan Merah.

Luka Modric sempat membuat sotekan yang mengarah tepat ke gawang Belgia, namun Thibaut Courtois masih bisa membaca arah bola yang dilesakkan mantan rekannya di Real Madrid itu.

Jual beli peluang terus dilakukan oleh kedua kesebelasan, namun belum juga ada yang berbuah menjadi gol.

Romelu Lukaku dan Meunier sempat mencatatkan aksi ciamik dengan operan tiki taka dengan beberapa pemain sayap Belgia.

Bola juga sudah berada di depan gawang Kroasia. Namun sontekan Lukaku masih terlalu lebar ke kiri gawang Dominik Livakovic.

Lukaku tak menyangka dia telah melewatkan peluang termatang sejauh ini. Raut kekecewaan terpancar di wajah pemain Inter Milan itu.

Bukan hanya sekali, Lukaku mendapat kesempatan emas beberapa kali. Tapi ada saja penghalang untuk sang pemain mencetak skor.

Dengan hasil imbang ini, Kroasia berhasil lolos ke babak 16 besar dan keluar sebagai runner up Grup E. Sementara Belgia harus berkemas pulang ke negaranya.

Susunan pemain Kroasia vs Belgia:

Kroasia (4-3-3): Dominik Livakovic; Borna Sosa, Josko Gvardiol, Dejan Lovren, Josip Juranovic; Mateo Kovacic, Marcelo Brozovic, Luka Modric; Ivan Perisic, Marko Livaja, Andrej Kramaric.

Belgia (3-4-2-1): Thibaut Courtois; Jan Vertonghen, Toby Alderweireld, Leander Dendoncker; Timothy Castagne, Axel Witsel, Kevin de Bruyne, Thomas Meunier; Yannick Carrasco, Leandro Trossard; Dries Mertens.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper