Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Prediksi Skor Australia vs Denmark: Misi Dampingi Prancis Lolos ke 16 Besar

Denmark wajib menang dalam laga kontra Australia malam ini, untuk mengamankan satu tiket ke babak 16 besar.
Fahmi Ahmad Burhan
Fahmi Ahmad Burhan - Bisnis.com 30 November 2022  |  11:27 WIB
Prediksi Skor Australia vs Denmark: Misi Dampingi Prancis Lolos ke 16 Besar
Australia vs Denmark
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Australia akan menghadapi Denmark dalam pertandingan terakhir Grup D Piala Dunia 2022 yang berlangsung di Al Janoub Stadium pada pukul 22.00 WIB, Rabu (30/11/2022).

Kedua tim sama-sama mempunyai misi untuk bergabung dengan Prancis melaju ke babak 16 besar dari Grup D. Prancis sendiri sudah dipastikan lolos ke babak 16 besar setelah meraih dua kemenangan beruntun lawan Australia dan Denmark.

Australia sendiri saat ini berada di klasemen kedua Grup D dengan raihan 3 poin hasil kemenanganya melawan Tunisia. Sementara, Denmark hanya memiliki 1 poin hasil imbang melawan Tunisia.

Apabila menang melawan Denmark, Australia berhak melaju ke babak 16 besar Piala Dunia 2022. Jika imbang, tim berjuluk Socceroos itu tetap berpeluang lolos ke babak 16 besar, tergantung pertandingan antara Prancis dan Tunisia.

Meski begitu, Pelatih Timnas Australia Graham Arnold menegaskan bahwa anak asuhnya tidak akan bermain dengan tujuan imbang melawan Denmark.

"Tidak ada bedanya dengan setiap pertandingan lainnya. Ini tentang keluar dan berada di kaki depan seperti kami selama 30 menit melawan Prancis dan saya merasa selama 60 menit melawan Tunisia," ujarnya dikutip dari Daily Mail pada Rabu (30/11/2022).

Sementara, Denmark wajib menang pada laga tersebut. Hasil imbang melawan Australia tetap tidak bisa mengantarkan Tim Dinamit ke fase 16 besar.

Pelatih Denmark Kasper Hjulmand mengatakan bahwa melawan permainan Socceroos akan menjadi hal terberat dalam sepak bola. "Mereka [Australia] akan tampil kuat melawan kami. Mereka tidak akan hanya duduk. Mereka akan lari melawan, kita akan berada di bawah tekanan," ujarnya.

Australia sendiri dihadapkan pada absennya pemain andalan mereka Nathaniel Atkinson karena cedera. Meski begitu, Australia masih mempunyai pemain tangguh seperti Aaron Mooy yang berseragam Celtic F.C.

Sementara itu, Denmark akan tampil dengan kekuatan penuh. Di lini pertahanan, Denmark dihuni pemain top seperti Joachim Andersen, Simon Kjaer, Andreas Christensen.

Di lini tengah, ada Pierre-Emile Højbjerg yang berseragam Tottenham Hotspur, serta Christian Eriksen yang bermain di Manchester United.

Prediksi Susunan Pemain

Australia (4-4-2)

Mathew Ryan; Fran Karacic, Harry Souttar, Kye Rowles, Aziz Behich; Mathew Leckie, Jackson Irvine, Aaron Mooy, Craig Goodwin; Riley McGree, Mitchell Duke.

Denmark (3-4-2-1)

Kasper Schmeichel; Joachim Andersen, Simon Kjaer, Andreas Christensen; Rasmus Kristensen, Pierre-Emile Højbjerg, Christian Eriksen, Joakim Maehle; Mikkel Damsgaard, Jesper Lindstrøm; Andreas Cornelius

Statistik

- Australia berada di peringkat ke 38 FIFA, sementara Denmark berada peringkat ke 10.

- Kedua tim sudah 4 kali bertemu, sekali di ajang Piala Dunia 2018 dengan hasil imbang 1-1, sisanya pertandingan persahabatan.

- Denmark berhasil menang 2 kali dari 4 kali pertemuannya dengan Australia.

- Australia hanya sekali memenangkan laga yakni pada pertandingan persahabatan 2010 dengan skor 1-0.

Prediksi Skor

Prediksi skor akhir pertandingan menurut WhoScored, Australia 1-1 Denmark.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

piala dunia 2022 timnas australia babak 16 besar
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top