Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Kontrak Ivan Gazidis Berakhir, AC Milan Segera Umumkan CEO Baru

Selama di Milan, Gazidis bekerja sama dengan jajaran direksi seperti Paolo Maldini dan Frederic Massara.
Stefanus Arief Setiaji
Stefanus Arief Setiaji - Bisnis.com 10 November 2022  |  01:13 WIB
Kontrak Ivan Gazidis Berakhir, AC Milan Segera Umumkan CEO Baru
AC Milan mengumumkan bahwa CEO Ivan Gazidis akan mengakhiri kontrak kerja pada 5 Desember 2022 - Reuters/Stefano Rellandini
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Masa depan CEO AC Milan Ivan Gazidis terjawab, menyusul perubahan pemilik pascamasuknya RedBird Capital Partners sejak akhir Agustus silam.

Manajemen Milan memastikan Gazidis tidak akan memperbarui kontraknya yang akan berakhir pada 5 Desember 2022.

Artinya, sejak diboyong oleh Elliot Management pada 2018 untuk menjadi CEO AC Milan, Gazidis bakal mengakhiri masa kerja bersama klub berjuluk Rossoneri itu saat jeda liga berlangsung yang bersamaan dengan perhelatan Piala Dunia 2022 di Qatar.

"Setelah melewati 4 tahun yang luar biasa, penuh tantangan, saya akan meninggalkan Milan. Klub ini telah berjasa besar, orang-orang nya, fans, dan kotanya, sangat berarti bagi saya," ujar mantan CEO Arsenal itu dikutip dari keterangan resmi klub, Kamis (10/11/2022).

Selama di Milan, Gazidis bekerja sama dengan jajaran direksi seperti Paolo Maldini dan Frederic Massara.

Bersama kedua orang itu dan pelatih Stefano Pioli, Gazidis mampu menghadirkan gelar juara ke-19 Liga Liga Serie A Italia bagi AC Milan pada musim 2021—2022.

Musim ini, Milan juga berhasil tembus ke babak perdelapan final Liga Champions.

Sementara itu, Chairman AC Milan Paolo Scaroni menyampaikan rasa terima kasih atas dedikasi yang diberikan Gazidis bersama Milan.

Gazidis masih akan menduduki posisi CEO sampai kontraknya berakhir bulan depan. Selanjutnya, Milan segera mengumumkan direksi baru dalam waktu yang tidak lama.

Pada akhir Agustus 2022, RedBird Capital Partners, perusahaan investasi asal AS resmi mengambil alih Milan dari Elliot dengan suntikan dana tak kurang dari 1,2 miliar euro.

Founder & Managing Partners RedBird Gerry Cardinale sempat menyatakan bahwa visi yang dibawa RedBird ke klub tersebut tetap sama yakni mempertahankan Milan di jajaran puncak sepak bola Eropa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ac milan Liga Italia
Editor : Stefanus Arief Setiaji
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top