Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Tottenham vs Sporting Lisbon: Conte Bakal Coba Mainkan Romero

Tottenham Hotspur harus memetik kemenangan melawan Sporting Lisbon dalam pertandingan terakhir Grup D pada hari Kamis (27/10/2022) dini hari.
Pelatih Tottenham Hotpur, Antonio Conte/Standart
Pelatih Tottenham Hotpur, Antonio Conte/Standart

Bisnis.com, JAKARTA - Tottenham Hotspur harus memetik kemenangan melawan Sporting Lisbon dalam pertandingan terakhir Grup D pada hari Kamis (27/10/2022) dini hari, di Stadion Tottenham Hotspur.

Tottenham yang diasuh Antonio Conte mengalami ujian sesungguhnya setelah kalah dari Manchester United dan Newcastle United dala dua pertandingan terakhir Liga Inggris.

Namun, mereka masih berada di jalur yang tepat untuk melaju di kompetisi Eropa. The Spurs saat ini berada di puncak grup D dengan torehan tujuh poin.

Tottenham akan waspada setelah menelan kalah 2-0 di Lisbon bulan lalu ketika pemain pengganti Paulinho dan Arthur Gomes mencetak gol di akhir pertandingan.

Kemenangan akan menjamin satu tempat untuk Tottenham di babak 16 besar, sedangkan Sporting, yang mengoleksi enam poin, akan lolos dengan kemenangan jika pertandingan Marseille dan Eintracht Frankfurt berakhir imbang.

Manajer Tottenham Antonio Conte mengatakan penting timnya mengamankan tiket ke fase gugur sebelum menempuh perjalanan sulit ke Marseille di pertandingan terakhir. "Kemenangan atas Sporting sangat penting. Anda menghindari pertandingan terakhir," kata Conte.

Di pertandingan tersebut, striker Richarlison dan gelandang Dejan Kulusevski masih absen. Namun, Conte tidak menutup kemungkinan kembalinya bek Cristian Romero dan gelandang Pierre-Emile Hojbjerg, dua pemain yang absen saat Tottenham dikalahkan Newcastle 2-1.

“Romero dan Hojbjerg, kita akan melihat apakah ada kemungkinan untuk mencoba dan memainkan mereka,” kata Conte. "Kami akan mencoba segalanya, ini adalah pertandingan penting bagi kami, tetapi kami memiliki banyak pertandingan untuk dimainkan hingga Piala Dunia."

Dia juga mengatakan penyerang Lucas Moura bisa bersaing untuk mendapatkan tempat di tim utama menghadapi Sporting. Pemain asal Brasil itu keluar dari bangku cadangan saat melawan Newcastle. "Lucas pulih dan membaik dari cedera panjang di tendonnya, tetapi kami harus mengambil beberapa risiko," kata Conte.

Tampil buruk di Liga Inggris memberi peluang Conte untuk mengatur kembali rencana permainan skuad asuhannya.

 "Ini adalah momen yang harus kami kelola dengan baik, untuk mengatasi banyak cedera, untuk mengatasi momen kesulitan. Kami kalah dalam dua pertandingan terakhir. Besok adalah kompetisi yang berbeda, kami memiliki peluang besar untuk menang dan melaju ke babak berikutnya. Itu akan menjadi pencapaian yang sangat bagus bagi kami," ujar pelatih asal Italia itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper