Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Lionel Messi Bikin Perusahaan Teknologi di Silicon Valley, Investasi Persiapan Pensiun?

Megabintang Argentina, Lionel Messi, mendeklarasikan dirinya bakal membuat perusahaan teknologi.
Lionel Messi memulai debutnya di PSG dalam laga kontra Reims, Minggu (29/8/2021).
Lionel Messi memulai debutnya di PSG dalam laga kontra Reims, Minggu (29/8/2021).

Bisnis.com, JAKARTA - Megabintang Argentina, Lionel Messi, mendeklarasikan dirinya bakal membuat perusahaan teknologi.

Lionel Messi mengumumkan bahwa dia mendirikan perusahaan induk yang akan berinvestasi di bidang olahraga, media, dan teknologi di seluruh dunia.

Perusahaan yang didirikan Lionel Messi itu akan berbasis di Silicon Valley, San Francisco, California, Amerika Serikat. Perusahaan itu diberi nama Play Time Sports-Tech HoldCo LLC dan menjadi kendaraan investasi utama Messi.

Perusahaan tersebut juga akan mengeksplorasi peluang berinvestasi dengan membantu pendiri starup membangun perusahaan teknologi sepak bola.

"Saya bersemangat memperluas akar kami ke Silicon Valley dan saya senang Play Time akan berkolaborasi dengan pengusaha pemberani dari seluruh dunia," kata Lionel Messi pada Rabu (19/10/2022).

Pesepak bola asal Argentina itu akan mendapatkan bantuan dalam pengelolaan bisnisnya, di mana perusahaan akan dijalankan oleh Razmig Hovaghimian, yang merupakan mitra di Graph Ventures dan Michael Marquez, mitra pendiri bank investasi Code Advisors LLC, sebagai penasihat khusus.

Hovaghimian memiliki pengalaman untuk mengelola proyek ini karena dia salah satu pendiri Matchday.com, sebuah usaha sepak bola di mana perusahaan Messi berinvestasi dan sedang bersiap untuk diluncurkan sebelum Piala Dunia Qatar 2022 yang dimulai November nanti.

"Sejak saya bertemu Leo dan keluarga Messi pada 2017, jelas bahwa misi mereka untuk masa depan sangat berani," kata Hovaghimian dalam pernyataannya.

Hovaghimian juga menjelaskan bagaimana keluarga Messi ingin terus memberikan dampak langsung dan terus berkelanjutan di dalam dan di luar lapangan.

Messi yang kini berada di senja kariernya meski masih menjadi salah satu pemain sepak bola utama dunia, teris bergerak menyiapkan masa depan finansialnya begitu dia pensiun.

Pemain internasional Argentina ini pun telah mengumumkan bahwa Piala Dunia 2022 di Qatar bulan depan adalah yang terakhir baginya tampil di turnamen tersebut.

Lionel Messi bermain untuk Paris Saint-Germain (PSG) sejak berpisah dari Barcelona pada musim panas 2021, di mana kontraknya bersama klub Prancis itu akan habis pada akhir musim nanti atau Juni 2023.

Meski begitu, pemain berusia 35 tahun itu tak mau berbicara soal masa depannya di klub karena fokusnya kini adalah Piala Dunia 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper