Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ini Ucapan Duka dari Liverpool Hingga Barcelona untuk Tragedi Kanjuruhan

Sejumlah klub di Eropa menyampaikan ucapan belasungkawa atas Tragedi Kanjuruhan yang mengakibatkan ratusan orang meninggal dunia.
Duka cita untuk tragedi di Stadion Kanjuruhan, Malang, yang menewaskan ratusan orang.
Duka cita untuk tragedi di Stadion Kanjuruhan, Malang, yang menewaskan ratusan orang.

Bisnis.com, JAKARTA - Sejumlah klub di Eropa menyampaikan ucapan belasungkawa atas Tragedi Kanjuruhan yang mengakibatkan ratusan orang meninggal dunia.

Insiden itu terjadi setelah pertandingan Liga 1 pekan kesebelas, Arema FC vs Persebaya Surabaya berakhir dengan kekalahan tuan rumah 2-3 di Stadion Kanjuruhan, Malang, pada Sabtu, 1 Oktober 2022.

“Manchester United sangat berduka atas tragedi yang terjadi di Malang. Kami dengan tulus berbelasungkawa kepada korban, keluarga korban, dan semua orang yang terdampak,” demikian disampaikan klub via media sosial, Minggu, 2 Oktober 2022.

Liverpool juga menyampaikan belasungkawa. "Kami sangat sedih mendengar kejadian di Stadion Kanjuruhan, Malang, Indonesia. Pikiran semua orang di Liverpool Football Club bersama semua yang terkena dampak," tulis mereka di media sosial klub.

"Kami sangat sedih mendengar peristiwa tragis di Stadion Kanjuruhan di Indonesia. Pikiran kami bersama semua orang yang terkena dampak," tulis klub Manchester City.

Sementara Arsenal juga menuliskan ucapannya di media sosial klub. "Kami sangat sedih mengetahui peristiwa di Malang, di Stadion Kanjuruhan Indonesia, hari ini. Bersama dengan semua orang terhubungi melalui sepak bola, pikiran kami bersama semua orang yang terkena dampak tragedi ini."

Tak hanya klub Liga Inggris, ucapan duka juga disampaikan klub Barcelona yang menyatakan bahwa mereka tidak membenarkan segala bentuk kekerasan baik di dalam maupun luar lapangan.

“FC Barcelona turut berduka atas kejadian tragis di Stadion Kanjuruhan di Indonesia, dan tidak membenarkan segala bentuk kekerasan baik di dalam maupun di luar lapangan. Kami turut berdukacita sedalam-dalamnya kepada keluarga dan kerabat dari pada korban,” tulis klub Liga Spanyol itu.

Menyusul terjadinya Tragedi Kanjuruhan, kompetisi sepak bola Liga 1 dihentikan sementara. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper